Virus Corona Masuk Kalbar

Personel Polsek Siding Kawal Bansos Pemerintah ke Desa Sungkung Komplek Kecamatan Siding

Pelaksanaan pengamanan dan pengawalan oleh personel Polsek Siding untuk 4 desa yang terjauh dengan medan sulit.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
KAWAL - Personel Polsek Siding Polres Bengkayang Bripka Yohanes dan Bripka Nandang melaksanakan giat pengawalan dan pengamanan pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Perluasan Program Sembako terkait dampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang yang dilakukan penyalurannya langsung oleh Petugas Bank Mandiri Kabupaten Bengkayang, Senin (18/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Dalam rangka Harkamtibmas yaitu dengan memberikan pelayanan terhadap bentuk kegiatan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Siding, maka dengan ini personel Polsek Siding Polres Bengkayang Bripka Yohanes dan Bripka Nandang melaksanakan giat pengawalan dan pengamanan pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Perluasan Program Sembako terkait dampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang yang dilakukan penyalurannya langsung oleh Petugas Bank Mandiri Kabupaten Bengkayang, Senin (18/5/2020).

Adapun pelaksanaan pengamanan dan pengawalan penyaluran oleh personel Polsek Siding sesuai jadwal yang ditentukan yaitu untuk warga masyarakat Desa Sungkung komplek mulai Sungkung I, II, dan III serta Desa Tawang karena mengingat desa-desa tersebut merupakan desa terjauh medan sulit yang dapat ditempuh dengan sepeda motor dengan memakan waktu perjalanan 5 jam disaat musim hujan dari Entikong menuju Desa Sungkung Komplek Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang.

Namun hal tersebut tidak menjadi suatu halangan bagi personel Polsek Siding melaksanakan tugas dalam bentuk pengamanan dan pengawalan terhadap masyarakat supaya berjalan aman dan lancar dari Bengkayang menuju tempat penyaluran KKS yang berada diwilayah kecamatan Siding bertempat di Aula Desa Sungkung I Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang.

Jelang Idul Fitri, Sat Polair Polres Bengkayang Berikan Imbauan di Dermaga Penyeberangan

Pada penyaluran bantuan sosial program sembako 2020 Kabupaten Bengkayang oleh Bank Mandiri Kabupaten Bengkayang untuk keluarga penerima manfaat Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang dengan jumlah warga yang berhak keseluruhan keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di desa di Kecamatan Siding menerima pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Perluasan Program Sembako terkait dampak Covid-19.

Berdasarkan sumber data dari Kementrian Sosial melalui Bank Mandiri peruntukan penerima bantuan tersebut berjumlah 45 KPM dari 4 desa yaitu Desa Sungkung I yakni 16 KPM, Desa Sungkung II yakni 9 KPM, Desa Sungkung III yakni 11 KPM dan Desa Tawang 9 KPM.

Bantuan Sosial Program Sembako 2020 Kabupaten Bengkayang oleh Bank Mandiri Kabupaten Bengkayang merupakan bantuan pemerintah kepada warga yang terdaftar KKS di Kecamatan Siding khususnya warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Maka dengan adanya bansos tersebut sehingga warga akan merasa terbantu dan meringankan beban untuk kebutuhan hidup disaat darurat Covid-19.

Kapolsek Siding Ipda Aap Affian mengatakan pelaksanaan pengamanan dan pengawalan oleh personel Polsek Siding untuk 4 desa yang terjauh dengan medan sulit di wilayah hukum Polsek Siding merupakan tugas dan tanggungjawab Polri dalam rangka Harkamtibmas untuk memberi pelayanan terhadap masyarakat yang bertujuan dapat menjamin keamanannya dan terciptanya Kamtibmas aman dan kondusif, terlebih disaat situasi kondisi Pandemi Covid-19.

“Tentunya dalam pelaksaanaan tugas pengamanan dan pengawalan lebih mengutamakan keselamatan dari bahaya pandemi Covid-19 dan kali ini dengan rute pengawalan mulai dari Bengkayang menuju Entikong Kabupaten Sanggau untuk menempuh ke Desa Sungkung Komplek dan Desa Tawang Kecamatan Siding,” ucap Aap Affian.

Jaga Situasi Kamtibmas di Malam Hari, Personel Sat Sabhara Polres Bengkayang Laksanakan Patroli

Kondisi jalan melaui kecamatan Siding tidak dapat ditempuh karena akses jalan dimusim penghujan ini dengan medan pegunungan dan rusak tidak bisa dilalui kendaraan sepeda motor.

“Namun demi pelayanan prima terhadap masyarakat Kecamatan Siding, maka para personel tetap menjalankan tugasnya dengan baik dan semangat sehingga tercipta situasi kondusif,” tutup Aap Affian. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved