Jelang Idul Fitri, Sat Polair Polres Bengkayang Berikan Imbauan di Dermaga Penyeberangan

Jelang hari raya Idul Fitri, biasanya masyarakat pulau berbondong-bondong pergi belanja ke luar kota dan ada juga yang mudik ke kampung halaman.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
IMBAU - Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Bengkayang melaksanakan imbauan Kamtibmas di Dermaga Penyebrangan Teluk Suak, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Dalam meningkatkan peran serta masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas utamanya di lingkungan pesisir menjelang hari lebaran Idul Fitri, Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Bengkayang melaksanakan imbauan Kamtibmas di Dermaga Penyebrangan Teluk Suak, Rabu (20/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut personel Sat Polair Brigadir Elli Juwarsa mengimbau para nahkoda dan Anak Buah Kapal (ABK) kapal motor penumpang agar dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta memberikan imbauan tidak membawa muatan melebihi kapasitas dan melengkapi alat keselamatan di atas kapal.

Brigadir Elli Juwarsa menuturkan jelang hari raya Idul Fitri, biasanya masyarakat pulau berbondong-bondong pergi belanja ke luar kota dan ada juga yang mudik ke kampung halaman.

“Namun di tengah pandemi Covid-19, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik terlebih dahulu dan tidak berpergian ke wilayah yang teridentifikasi zona merah guna mencegah penyebaran virus Corona," ucap Brigadir Elli Juwarsa.

Kapolres Bengkayang Sertijab Kasat dan Kapolsek

Selain dengan imbauan, personel Polair Polres Bengkayang juga membagikan masker kepada para penumpang kapal yang dijumpai tidak menggunakan masker.

"Mari lindungi diri sendiri dan orang lain dari wabah Covid-19 dengan menggunakan masker,” pungkas Brigadir Elli Juwarsa. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved