Jaga Situasi Kamtibmas di Malam Hari, Personel Sat Sabhara Polres Bengkayang Laksanakan Patroli

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PATROLI - Personel Sat Sabhara Polres Bengkayang melaksanakan patroli dialogis di Taman Kota Bengkayang dan bertemu pemuda yang sedang berkumpul, Selasa (19/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Sat Sabhara Polres Bengkayang secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Bengkayang, khususnya pada tempat-tempat rawan dan jam rawan.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas.

Seperti yang dilaksanakan Personel Sat Sabhara Polres Bengkayang, pada Selasa (19/05/2020) melaksanakan patroli dialogis di Taman Kota Bengkayang dan bertemu pemuda yang sedang berkumpul.

Melakukan sambang patroli dialogis ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran saat menyampaikan pesan yang disampaikan oleh kepolisian langsung berdialog kepada masyarakat dengan bertatap muka.

Dalam melaksanakan patroli dialogis disampaikan juga pesan-pesan imbauan Kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dan imbauan terkait ketertiban lalu lintas di malam hari serta antisipasi adanya minuman keras dan mengimbaukan kepada mereka untuk tidak melakukan balapan liar.

Jelang Idul Fitri, Sat Polair Polres Bengkayang Berikan Imbauan di Dermaga Penyeberangan

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas, dengan menemui warga, anggota Sat Sabhara memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan terhindar dari aksi kriminalitas.

Dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya, terutama antisipasi beredarnya Miras, obat terlarang dan bahaya Narkoba. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved