Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Penimbunan, Polsek Embaloh Hulu Cek Toko Sembako dan Alat Kesehatan

Pengecekan sembako tersebut dilakukan, sebagai upaya mengantisipasi aksi penimbunan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
CEK - Personel Polsek Embaloh Hulu bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Embaloh Hulu bidang operasi pasar dan ketahanan pangan menggencarkan patroli ke toko alat kesehatan dan toko sembako mengantisipasi adanya pengusaha alat kesehatan yang menimbun masker maupun sembako untuk mempengaruhi harga pasar, Selasa (19/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Personel Polsek Embaloh Hulu bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Embaloh Hulu bidang operasi pasar dan ketahanan pangan menggencarkan patroli ke toko alat kesehatan dan toko sembako mengantisipasi adanya pengusaha alat kesehatan yang menimbun masker maupun sembako untuk mempengaruhi harga pasar.

“Patroli itu upaya preventif, kita mengecek semua toko alat kesehatan dan toko Sembako, Hasilnya, tidak terjadi kelangkaan sembako namun ada beberapa sembako seperti gula pasir dan telor ayam yang mengalami kenaikan harga di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Kanit Reskrim Polsek Embaloh Hulu Bripka R Simbolon SH, Selasa (19/5/2020).

Pengecekan sembako tersebut dilakukan, sebagai upaya mengantisipasi aksi penimbunan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab di tengah kekhawatiran masyarakat akan wabah virus corona.

Ia mengatakan monitoring stabilitas bahan pokok dan panic buying masyarakat sudah dilakukan beberapa hari ini oleh Polsek Embaloh Hulu dan Tim Gugus Tugas.

Harga sembako di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu masih relatif stabil dan tidak ada kepanikan masyarakat untuk menimbun atau memborong bahan pokok yang berlebihan.

Kanit Reskrim mengimbau pemilik toko maupun apotek untuk tidak menimbun sembako maupun masker.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K., M.A.P melalui Kapolsek Embaloh Hulu, AKP Salmansyah mengatakan kegiatan dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan yang disebabkan aksi borong sembako di toko karena dampak adanya virus corona.

Kapolsek memerintahkan kepada seluruh anggota jajaran Polsek Embaloh Hulu agar terus mensosialisasikan dan mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik tetapi tetap waspada.

“Siapa pun yang dengan sengaja menimbun sembako maupun masker kita tindak tegas,” imbuh Akp Salmansyah.

Jelang Lebaran, Polsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu Cek Ketersediaan Sembako

Ia menambahkan, hasil patroli ke toko-toko, ada sebagian toko yang mengalami kekosongan masker dan ada beberapa sembako yang mengalami kenaikan harga.

Meski demikian, polisi tidak menemukan indikasi penimbunan masker maupun sembako di wilayah hukum Polsek Embaloh Hulu.

“Sehingga diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu tetap aman dan kondusif di tengah pandemi virus corona,” pungkasnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved