Cegah Karhutla, Brigpol Novi Iswandi Imbau Warga Jangan Buka Lahan dengan Cara Bakar

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
IMBAU - Bhabinkamtibmas Desa Bungkang, Polres Sanggau, Brigpol Novi Iswandi melaksanakan kegiatan sambang dan mengimbau warga agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar, Selasa (19/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bhabinkamtibmas Desa Bungkang, Polres Sanggau, Brigpol Novi Iswandi melaksanakan kegiatan sambang dan mengimbau warga agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar, Selasa (19/5/2020).

Bhabinkamtibmas mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), melalui pemberian imbauan dan sosialisasi kepada warga, agar tidak membuka lahan untuk berkebun atau bertani dengan cara membakar.

“Kami telah memasang spanduk imbauan di beberapa titik, tidak hanya itu, sosialisasi akan kami gencar sebagai bahan pembuka pikiran warga agar tidak lagi membakar lahan, karena hal tersebut dapat dikenakan sanksi hukum,” ujarnya.

Kapolres Sanggau Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasatsamapta dan Kapolsek Kapuas

“Membuka lahan dengan cara dibakar memiliki banyak dampak buruk bagi kita semua, bukan hanya kita yang membakar yang merasakan akan tetapi seluruh masyarakat dapat terkena penyakit akibat asap yang di timbulkan dari membakar ladang tersebut,” tambahnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved