Virus Corona Masuk Kalbar

Astra Financial Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Pontianak Terdampak Covid-19

Jumlah paket yang disalurkan di titik ini berjumlah 90 paket sembako. Paket bahan pokok yang dibagikan masing-masing senilai Rp 200 ribu.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lima perusahaan Financial yang tergabung dalam Astra Financial di Pontianak melaksanakan program Nurani Astra Berbagi untuk Negeri sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lima perusahaan Financial yang tergabung dalam Astra Financial di Pontianak melaksanakan program Nurani Astra Berbagi untuk Negeri sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Perusahaan tersebut masing-masing adalah TAF, ACC, SANF, TRAC dan FIF Astra. Hadir pimpinan cabang dari kelima perusahaan itu Meriny Christina (Toyota Astra Finance), Benny Luck (Astra Credit Companies), Daniel (Surya Artha Nusantara Finance), Riyan Aryantiko (TRAC), dan Sukrie Nasution (FIF Astra).

Terakhir, Senin (18/5/2020), bantuan yang diserahkan kepada warga di Jalan Perdana. Donasi berupa bahan pokok ini disalurkan dan bekerjasama dengan Masjid Nurul Huda Perdana.

Jumlah paket yang disalurkan di titik ini berjumlah 90 paket sembako.

Dari 4 titik lokasi penyaluran, total paket bahan pokok sembako yang sudah di salurkan adalah sejumlah 260 paket bahan pokok.

Paket bahan pokok yang dibagikan masing-masing senilai Rp 200 ribu.

Isinya berupa 5kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak, 520 ml kecap manis, 1 kg tepung terigu, 5 sachet susu bubuk dan 20 buah mie instan.

Secara nasional 5 Lembaga Jasa Keuangan yg tergabung dalam Astra Financial dan SERA Group membagikan 12.590 sembako senilai 2,518 miliar kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.

Viral Kejadian di Siantan Pontianak Utara, Ini Langkah Polda Kalbar

Kick Off penyaluran bantuan sudah dilaksanakan terlebih dahulu di Jakarta tanggal 12 Mei 2020 dan secara bertahap akan diikuti oleh wilayah-wilayah lain.

Khusus untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi, & Papua dilaksanakan serentak pada tanggal 18 Mei 2020 di 13 kota dengan membagikan bantuan sebanyak 2.195 paket bahan pokok sembako.

Lima perusahaan Financial yang tergabung dalam Astra Financial di Pontianak melaksanakan program Nurani Astra Berbagi untuk Negeri sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.
Lima perusahaan Financial yang tergabung dalam Astra Financial di Pontianak melaksanakan program Nurani Astra Berbagi untuk Negeri sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Dalam proses penyaluran bantuan tersebut, Astra Financial tetap menerapkan prosedur kesehatan dan menjalankan anjuran pemerintah mengenai physical distancing.

Sebelumnya salah satu perusahaan yang juga tergabung dalam Astra Financial, yaitu FIF sudah membagikan sembako sebanyak 45.300 paket atau senilai 9,06 miliar di seluruh Indonesia.

Total bantuan yang khusus dibagikan oleh Astra Financial adalah sebanyak 71.260 paket sembako senilai 14,25 miliar. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved