VIDEO: Kisah Saharbanun Sembuh dari Covid-19 dan Sempat Isolasi Selama 18 Hari

Saya waktu dites pertama negatif sekali ada dites kedua katanya samar-samar jadi saya ikuti saja.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Cerita haru datang dari salah satu pasien yang telah dinyatakan sembuh dari kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar.

Sebanyak 8 pasien telah dinyatakan sembuh dari kasus konfirmasi Covid-19 dan sudah boleh pulang ke rumah masing-masing .

Kepulangan pasien juga dilepas langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmdji  di Aula Dinkes Kalbar, Senin (18/5/2020).

Satu diantara pasien yang telah dinyatakan sembuh yakni Saharbanun (72) merupakan warga Kota Pontianak yang telah di isolasi selama 18 hari di Rumah Isolasi yang telah disiapkan Pemerintah.

Ia menceritakan bahwa selama 18 hari sampai hari ini dirinya diisolasi dirumah yang telah disiapkan oleh Pemerintah.

“Saya waktu dites pertama negatif sekali ada dites kedua katanya samar-samar jadi saya ikuti saja. Pas waktu tes kedua saya lagi demam-demam biasa-biasa. Tes selanjutnya baru dinyatakan reaktif. Lalu dilakuakan swab di RSUD Soedarso dan hasilnya positif ,” ujarnya.

Lalu dirinya pun di Karantina di Rusun yang telah disiapkan oleh Pemerintah sampai dinyatakan sembuh.

Update Terbaru ODP, PDP, OTG dan Positif Covid-19 di Kabupaten Sambas, OTG Ada Kenaikan

“Saya dilakukan swab empat kali sampailah hari ini dinyatakan sembuh dan bisa pulang. Alhamdulillah tidak ada keluhan. Jadi swab kelima dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Sebelumnya dirinya melakukan rapid test setelah pulang dari perjalanan mengikuti rombongan SF ke Kapuas Hulu . Setelah pulang selama 20 hari lebih baru dinyatakan Positif.

“Alhamdulillah selama di karantina layanan yang ada di sana mulai dari makan minum, tempat mandi, kamarnya bagus. Hanya sedikit tempat tidurnya yang kurang, karena kita orang tua. Dalam satu ruangan satu orang. Jadi sendiri di ruangannya,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved