Virus Corona Masuk Kalbar

VIDEO: Kisah Pasien yang Sembuh Kasus Konfirmasi Covid-19

Selama diisolasi selama 26 hari saya tidak pernah nonton tv . Itu menjadi kunci dan memang saya memilih untuk menenangkan diri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Cerita haru datang dari salah satu pasien yang telah dinyatakan sembuh dari kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar.

Sebanyak 8 pasien telah dinyatakan sembuh dari kasus konfirmasi Covid-19 dan sudah boleh pulang ke rumah masing-masing . Kepulangan pasien juga dilepas langsung oleh Gubernur Kalbar, di Aula Dinkes Kalbar, Senin (18/5/2020).

Satu diantara pasien yang telah dinyatakan sembuh yakni , HM (65) merupakan warga Kota Pontianak menceritakan pengalaman selama 26 hari berada di Rumah yang telah disiapkan Pemerintah untuk Isolasi para pasien Kasus Konfirmasi Covid-19.

Selain Mencegah Penyebaran Covid-19, Tidak Mudik Juga Dapat Menjaga Keamanan Rumah

HM menceritakan bahwa banyak suka dan duka yang ia rasakan selama 26 hari berada di rumah isolasi tersebut.

HM juga mengaku sampai sudah Satu kali Khatam Alquran bahkan masuk Juzz kedua.

HM merupakan pasien dari Kluster SF . Sebelumnya ia pernah mengikuti perjalanan ke Kapuas Hulu.

Pasien menceritakan bahwa dalam rombongan yang pergi ada yang meninggal dunia setelah pulang kegiatan dan dinyatakan kasus konfirmasi Covid-19.

“Mulai dari situlah rombongan dilakukan rapid test . Ternyata ada 18 orang diambil sampel pada 19 Maret di RSUD Soedarso dan menunggu hasil selama 14 hari dan disuruh istirahat dirumah,” ujarnya.

Setelah hari ke 16 dirinya dinyatakan positif kasus konfirmasi Covid-19 .Ia pun langsung dibawa ke Rusunawa pada 23 April dan diambil sampel pada 28 April 2020 . Lalu pada sampel pertama hasilnya masih dinyatakan positif.

“Lalu lanjut lagi dilakukan isolasi di Rusunawa sampai 26 hari . Selama 26 hari disana barulah kami mendapatkan kabar bahwa kami sudah dinyatakan negatif dari hasil Swab RT PCR dari RS Untan dan Jakarta ,” jelasnya.

Edi Kamtono Akui Ada Kecendrungan Masyarakat Lakukan Mudik

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved