Pasca Lebaran, PLN Siap Jalankan Skenario New Normal

PLN memastikan bahwa seluruh aktivitas New Normal yang akan dimulai setelah Lebaran tercukupi kebutuhan listriknya dalam kuantitas dan kualitas

TRIBUN FILE
Petugas PLN bekerja dengan tetap menarapkan protokol kesehatan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah meminta agar masyarakat di Indonesia dapat lebih terbiasa dengan tatanan hidup normal yang baru (The New Normal) untuk menghadapi penyebaran virus corona (Covid-19) yang hingga masih merebak di Indonesia.

Sementara itu PLN telah menyiapkan skenario “New Normal” dalam menghadapi pandemi Covid-19 setelah dua bulan menjalankan kebijakan Work from Home (WFH).

Promo Alfamart dan Indomaret Terbaru : Terakhir ! Promo Indomaret 19 Mei 2020, Cek Katalog Promo Ini

BMKG Prediksi Cuaca Kayong Utara Selasa (19/5/2020) Cerah Berawan

Danrem 121/ABW Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Kodim Kayong Utara

Skenario tersebut akan mulai dijalankan setelah Lebaran, sebagai dukungan atas upaya Pemerintah memulihkan kembali aktivitas di masyarakat.

"Kami menyiapkan diri sesuai arahan dan kebijakan Pemerintah melalui Kementerian BUMN, baik secara internal maupun eksternal," ungkap Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini.

Secara internal, PLN tengah melengkapi protokol bekerja sesuai dengan protokol yang sudah dikeluarkan Pemerintah untuk pegawai yang bekerja dari kantor maupun dari rumah.

"Sedangkan di sisi eksternal, PLN memastikan bahwa seluruh aktivitas New Normal yang akan dimulai setelah Lebaran tercukupi kebutuhan listriknya dalam kuantitas dan kualitas yang baik,”  ujarnya. 

Sejak merebaknya virus Covid-19, PLN telah menerapkan sejumlah aturan untuk mengatur aktivitas pegawai di kantor, bekerja dari rumah, sampai dengan aturan di proyek-proyek yang sedang berjalan, termasuk perlindungan terhadap pegawai.

Sejak awal virus ini melanda Indonesia, PLN memiliki tugas atau tanggung jawab untuk menyediakan listrik kepada masyarakat.

"Sepanjang dua bulan itu, PLN terus memastikan pasokan yang cukup, termasuk melaksanakan program stimulus Covid-19 yang ditujukan kepada para pelanggan yang terdampak,” kata Zulkifli.

Selama pemberlakuan Work From Home, PLN juga terus memonitor kondisi setiap pegawainya,

Halaman
12
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved