KABAR BAIK, Diaspora Akan Salurkan Bantuan Rp 700.000 ke Korban PHK yang Terdaftar Kartu Prakerja

Adapun dana bantuan yang akan disalurkan berasal dari 6 juta diaspora Indonesia yang tersebar di seluruh belahan dunia.

Kemnaker via Tribunnews
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memimpin langsung peluncuran Diaspora Peduli (Diaspora Care) di Graha Badan Nastional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Senin (18/5/2020). KABAR BAIK, Diaspora Akan Salurkan Bantuan Rp 700.000 ke Korban PHK yang Terdaftar Kartu Prakerja 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Diaspora Indonesia baru saja meluncurkan program Diaspora Peduli untuk meringankan beban jutaan pekerja Indonesia yang terkena PHK atau dirumahkan akibat pandemi Covid-19.

"Program Diaspora Peduli di mana kita memanfaatkan 6 juta diaspora yang kaya dengan modal, ilmu, dan idealimse untuk bisa sambung rasa dan sambung rizki dengan 3 atau 4 juta orang yang kena PHK atau dirumahkan," ujar Ketua Dewan Pengawas Indonesia Diaspora Network Global, Dino Patti Djalal dalam konferensi pers, Senin (18/5/2020)

Bantuan senilai kurang lebih Rp 700.000 per bulan dari Diaspora Indonesia akan diberikan kepada korban pemutusan hubungan kerja ( PHK) akibat pandemi Covid-19 yang terdaftar di Kartu Pekerja. 

Kartu Prakerja go id Login Gelombang 4 Akan Dibuka di Tanggal Ini, Siap-siap Daftar Kartu Prakerja

"Kelompok yang paling membutuhkan yaitu orang-orang yang masuk dalam daftar Prakerja di Tanah Air yang sedang malang nasibnya," ujar Ketua Dewan Pengawas Indonesia Diaspora Network Global, Dino Patti Djalal dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin (18/5/2020).

Dino mengatakan, pihaknya akan langsung mengecek calon penerima bantuan.

Nantinya, bantuan tersebut akan langsung masuk ke rekening calon penerima.

Adapun dana bantuan yang akan disalurkan berasal dari 6 juta diaspora Indonesia yang tersebar di seluruh belahan dunia.

“Kita memanfaatkan 6 juta diaspora yang kaya dengan modal, dengan ilmu, dengan jaringan, dengan idealisme, dengan patriotisme untuk bisa sambung rasa dan rejeki dengan 3 atau 4 juta orang yang baru terkena PHK atau dirumahkan,” kata Dino. 

Ia menyatakan, Diaspora Peduli merupakan program bagi pemerintah dan diaspora menjadi penyambung rizki kepada pekerja korban PHK.

Korwil KSBSI Sebut THR Ringankan Beban Pekerja Sambut Hari Raya di Tengah Pandemi Covid-19

Ia juga menjamin bahwa bantuan tersebut tidak ada satu persen pun yang akan diambil, baik oleh pemerintah maupun diaspora itu sendiri.

Halaman
123
Editor: Dhita Mutiasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved