Breaking News:

Fraksi Golkar DPRD Sambas Dorong Pemkab Beri Perhatian Khusus Produk Pertanian dan Perkebunan Lokal

Namun demikian kata dia, hal itu bisa di atasi jika Pemkab Sambas serius untuk meningkatkan produk pertanian dan perkebunan

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sambas, Sehan A. Rahman. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Fraksi Partai Golongam Karya (Golkar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas mendorong agar Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas memberi perhatian khusus terhadap produk pertanian dan perkebunan lokal dalam rangka memperkokoh ketahanan pangan di Kabupaten Sambas.

Di sampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sambas, Sehan A. Rahman hal itu ia nilai penting, karena sebagai upaya untuk memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Sambas, sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

"Selain penanganan kasus-kasus Covid-19, Pemkab juga harus memiliki gagasan ketahanan ekonomi dan pangan agar tidak memunculkan persoalan di masa yang akan datang," ujarnya, Selasa (19/5/2020).

Info Jadwal Pelayanan Samsat Pasca Libur Idul Fitri

Menurut Sehan, akibat dari diberlakukannya phsycal distancing Covid-19, banyak masyarakat Sambas yang kehilangan penghasilan.

Akibatnya, daya beli masyarakat saat ini menurun.

Namun demikian kata dia, hal itu bisa di atasi jika Pemkab Sambas, serius untuk meningkatkan produk pertanian dan perkebunan unggulan Sambas.

"Kami fraksi Golkar menyarankan agar ada peningkatan stimulus terhadap petani dan pekebun di Kabupaten Sambas.

Kita dorong mereka dengan bantuan yang memadai," tegasnya.

PENAMPILAN Terbaru Muzdalifah di Postingan Terbarunya Jadi Perbincangan

Ia menjelaskan, keunggulan Kabupaten Sambas jika dibandingkan dengan daerah lainnya adalah Sambas memiliki kekayaan alam mulai dari tanah pertanian dan perkebunan hingga potensi laut.

Seharusnya kata Sehan hal itu bisa dimanfaatkan untuk mengatasi krisis ekonomi yang diakibatkan dari Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved