Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Corona, Personel Polsek Jawai Tempel Maklumat Kapolri

Beberapa poin di antaranya masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
TEMPEL - Personel Polsek Jawai melaksanakan Patroli dan penempelan maklumat Kapolri mengenai penanganan penyebaran virus corona, Selasa, (19/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Personel Polsek Jawai melaksanakan Patroli dan penempelan maklumat Kapolri mengenai penanganan penyebaran virus corona, Selasa, (19/5/2020).

Menindaklanjuti maklumat Kapolri bernomor Mak/2/III/2020 tersebut, Kapolsek Jawai Iptu Ronald Deny Napitupulu,S.H.,M.H. memerintahkan kepada seluruh anggota apabila melaksanakan dan meningkatkan kegiatan patroli untuk memberikan imbauan mengenai penanganan dan penyebaran virus corona sekaligus memasang Maklumat Kapolri Terkait Covid-19, serta memberikan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga.

Dalam maklumat tersebut terdapat beberapa poin di antaranya masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

“Tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah,” jelas Bripda Sapta.

BREAKING NEWS - Anak Bawah Umur Diduga Disetubuhi Ayah Kandung Hingga Hamil 6 Bulan di Sekadau

“Tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan. Tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat serta apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi kepolisian setempat,” ujarnya.

Kapolsek Jawai juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang turun langsung dan apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat Kapolri tersebut, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.” tegas Iptu Ronald Deny Napitupulu. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved