Virus Corona Masuk Kalbar

Yusran Anizam Sampaikan 100 Ribu KK Terdampak Covid-19 di Kubu Raya akan Terima Bantuan

Nilainyapun disampaikannya, mengalami kenaikan mulai bulan April menjadi Rp 200 ribu per bulan dari sebelumnya Rp150 ribu.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pemkab Kubu Raya mencatat setidaknya 100 ribu Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Kubu Raya akan menerima berbagai bantuan, baik dalam bentuk sembako, bahan pangan maupun uang tunai.

Disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam bahwa, dalam skema bantuan tersebut antara lain bersumber dari Dana Desa seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kemudian bantuan dari Pemkab Kubu Raya dan Provinsi seperti sembako atau bahan pangan termasuk masker yang telah disalurkan sebanyak 70 ribu lembar.

Bulog Putussibau Kapuas Hulu Jamin Stok Sembako Mencukupi hingga Hari Raya Idul Fitri

Sedangkan bantuan yang bersumber dari pemerintah pusat yakni dari Kementerian Sosial (Kemensos) seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Termasuk juga bantuan dari berbagai kelompok masyarakat, donasi ASN Kubu Raya, TNI-Polri, partai politik maupun CSR perusahaan berupa sembako.

“Bantuan-bantuan itu lebih khusus diberikan kepada masyarakat miskin maupun yang terdampak pandemi covid-19,” kata Yusran Anizam.

Dirinya menlanjutkan, untuk bantuan dari Kemensos seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) penerima di Kubu Raya sebanyak 27 ribu KK dengan besaran nilai Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan mulai bulan April, Mei dan Juni.

Lalu dalam program Keluarga Harapan (PKH) juga sebanyak 15 ribu warga di Kubu Raya akan menerima.

Nilainyapun disampaikannya, mengalami kenaikan mulai bulan April menjadi Rp 200 ribu per bulan dari sebelumnya Rp150 ribu.

Dan bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 31 ribu penerima dengan nilai Rp 200 ribu per bulan.

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved