Virus Corona Masuk Kalbar

Sat Polair Polres Bengkayang Ajak Warga Pesisir Gunakan Masker Saat Pandemi Corona

Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang turut andil dengan melakukan kegiatan Binmas perairan dengan cara memberikan imbauan terhadap masyarakat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
IMBAU - Personel Sat Polair Polres Bengkayang Bripka Herman dan Brigadir Elli Juwarsa menyasasar masyarakat pesisir perairan dan memberikan imbauan langsung kepada beberapa penumpang dan memasangkan masker, salah satunya Amok yang saat itu berada di atas kapal di Dermaga Teluk Suak, Dusun Karimunting, Kabupaten Bengkayang, Senin (18/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Menyikapi upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus vorona yang saat ini masih mewabah di Republik Indonesia, tentunya dibutuhkan peran aktif dari seluruh stakeholder serta semua lapisan masyarakat secara umum.

Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang turut andil dengan melakukan kegiatan Binmas perairan dengan cara memberikan imbauan terhadap masyarakat pesisir yang melakukan aktivitas sehari-harinya di pelabuhan, dermaga, dan tempat pendaratan ikan yang ada di pesisir Kabupaten Bengkayang.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Personel Sat Polair Polres Bengkayang Bripka Herman dan Brigadir Elli Juwarsa menyasasar masyarakat pesisir perairan dan memberikan imbauan langsung kepada beberapa penumpang salah satunya Amok yang saat itu berada di atas kapal di Dermaga Teluk Suak, Dusun Karimunting, Kabupaten Bengkayang, Senin (18/5/2020).

Kapolres Melawi Cek Pemberian Bantuan Langsung Tunai Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Penggunaan masker dengan tujuan agar terhindar dari penularan Covid-19, karena hal ini sesuai dengan rekomendasi dari WHO yang mewajibkan warga baik yang sehat maupun yang sakit memakai masker saat pandemi corona.

Personel Sat Polair Polres Bengkayang juga memberi imbauan kepada masyarakat pesisir agar tetap menjaga jarak aman (Physical Distancing), menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tidak mendatangi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang guna menghindari diri terjangkit Covid-19.

Pada kesempatan lain Kasat Polair Polres Bengkayang AKP Apep Syamsul Hakim, S.IP mengatakan bahwa upaya pencegahan penyebaran Covid-19 akan terus dilaksanakan tentunya dengan harapan wabah Covid-19 ini cepat usai. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved