Masih Dilanda Covid-19, PT Cita Mineral Investindo Tbk Ajak Kelompok Tani Perbaiki Ekonomi Mayarakat

Total hasil panen pertanian sayur mencapai kurang lebih 1 ton 300 Kg dan masih berlanjut untuk panen-panen berikutnya.Seperti halnya buah semangka

TRIBUN/FILE
Kelompok Tani dan Ternak binaan CMI melakukan kegiatan panen perdana berupa buah, sayur dan ayam ternak. Ini merupakan program CSR yang berhasil dikembangkan adalah Kelompok Tani dan Ternak Binaan PT Cita Mineral Investindo Tbk (PT CMI). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - PT Cita Mineral Investindo Tbk (PT CMI) selalu mengedepankan masyarakat sebagai bentuk pengembangan dan pemberdayaan masyarakat melalui program-program Corporate Social Responsibility.

Satu di antara program CSR yang berhasil dikembangkan adalah Kelompok Tani dan Ternak Binaan PT Cita Mineral Investindo Tbk (PT CMI).

TEMA ILC Tv One Selasa 19 Mei 2020, Lebaran Ala Corona | Streaming Tv One Indonesia Lawyers Club

BREAKING NEWS - Jembatan di Entikong Sanggau Ambruk, Akses Ke Tiga Kabupaten Terputus

Baru-baru ini Kelompok Tani dan Ternak binaan CMI melakukan kegiatan panen perdana berupa buah, sayur dan ayam ternak pada.

Kegiatan panen perdana ini dilakukan yang pertama oleh Kelompok Tani Dusun Pesanggaran Desa Karya Baru Kecamatan Marau Kabupaten Ketapang dengan hasil panen berupa sayur-sayuran antara lain timun, kangkung, gambas dan cabai.

Total hasil panen pertanian sayur mencapai kurang lebih 1 ton 300 Kg dan masih berlanjut untuk panen-panen berikutnya.

Seperti halnya buah semangka yang mencapai angka panen sekitar 500 kg.

Begitu juga dengan Kelompok Peternakan binaan PT CMI yang dikelola oleh muda mudi karang taruna Dusun Batang Belian Desa Karya Baru Kecamatan Marau Kabupaten Ketapang, dimana produk ternaknya yaitu berupa ternak ayam potong atau ayam pedaging.

Kelompok Ternak ini melakukan kegiatan panen perdana yang mencapai kurang lebih sejumlah 300 kg ayam siap panen.

Manager HRGA-CSR-LA PT CMI, Dahyan Davis, menjelaskan bahwa ini merupakan langkah yang dilakukan perusahaan sebagai salah satu bentuk program CSR dalam mendampingi kelompok binaannya untuk menghadapi dampak Pandemi Covid-19 dari segi ekonomi dan pendapatan riil masyarakat yang mulai merosot akibat wabah ini.

“Kami dari pihak perusahaan merasa senang karena berhasil melakukan pembinaan kepada kelompok-kelompok pertanian maupun peternakan yang berada di bawah naungan PT CMI," katanya.

Halaman
12
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved