Istri Posting Rezim Jokowi Tumbang Sebelum Akhir 2020, Seorang Anggota TNI AD Ditahan 14 Hari

Hukuman tersebut diberikan untuk anggota Resimen Induk Kodam (Rindam) Jaya itu karena unggahan yang dibuat oleh istrinya di media sosial.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hadi Sudirmansyah
Kasad Jend TNI Andika Perkasa (tengah). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Seorang personel TNI AD dari Resimen Induk Daerah Militer ( Rindam ) Jaya berinisial Sersan Mayor T dijatuhi hukuman disiplin militer berupa penahanan selama 14 hari, akibat ulah sang istri.

Dalam media sosial, istri Serma T berinisial SD menulis status 'mugo rezim ndang tumbang sebelum akhir tahun 2020'.

Artinya 'semoga rezim segera tumbang sebelum akhir tahun 2020'.

Hukuman tersebut diberikan untuk anggota Resimen Induk Kodam ( Rindam ) Jaya itu karena unggahan yang dibuat oleh istrinya di media sosial.

Keputusan itu diambil pada sidang yang digelar di Mabes AD, Minggu (17/5/2020).

Sidang itu dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa dan dihadiri Wakil KSAD, Komandan Pusat POM AD, Pangdam Jaya, dan jajaran lainnya.

"Menjatuhkan hukuman disiplin militer kepada Sersan Mayor T berupa penahanan ringan sampai dengan 14 hari karena tidak menaati perintah kedinasan yang sudah dikeluarkan berulang kali tentang larangan penyalahgunaan sosial media oleh prajurit TNI AD dan keluarganya," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Kolonel Inf. Nefra Firdaus dalam keterangan tertulis, Minggu, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Jokowi Jelaskan Ulang Maksud dari Pernyataan Harus Bisa Hidup Berdampingan dengan Covid

Dalam sidang itu, Sersan Mayor T dianggap telah melanggar aturan tentang penggunaan media sosial di lingkungan prajurit TNI AD dan keluarga.

"Tidak mentaati perintah kedinasan yang sudah dikeluarkan berulang kali tentang larangan penyalahgunaan sosial media oleh Prajurit TNI AD dan keluarganya," ujar Nefra.

Namun, putusan akhir akan diberikan pada sidang disiplin militer yang akan dipimpin oleh Komandan Rindam Jaya di Mako Rindam Jaya, Senin (18/5/2020).

Halaman
12
Editor: Marlen Sitinjak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved