Ramadhan 2020

Peduli Anak Yatim, Com-Pact dan MUA Madura Kalbar Bagikan Sembako, Alat Salat dan Berbagai Iqra

Dan Enggak terhitung sembako ini mulai dari beras, indomie, Iqra' dan banyak macam yang kami salurkan ke panti

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Muhammad Rokib
Penyerahan secara simbolis bantuan sembako diberikan oleh Ketua Communitas Photografer Madura Creative, Tejo (kanan) kepada Pengasuh Yayasan Pendidikan Islam dan Panti Asuhan, Muhammad Ridwan (kiri), Jumat (15/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Peduli terhadap anak yatim pada bulan Ramadan terkhusus ditengah pandemi Covid-19, Communitas Photografer Madura Creative (Com-Pact) bersama Make Up Artist (MUA) Madura Kalbar melakukan aksi sosial dengan membagikan berbagai sembako, alat-alat salat hingga berbagai Iqra' kepada Yayasan Pendidikan Islam dan Panti Asuhan Ar-Ridho Pontianak di jalan Budio Tomo, Pontianak Utara, Kalbar, Jumat (15/5/2020).

Ketua Com-Pact Kalbar, Tejo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan dengan sasaran utamanya adalah panti asuhan.

"Alhamdulillah donasinya dari kawan-kawan anggota Photografer Madura Creative, para tukang rias dan tukang make up dari kalangan madura dan ada juga dari luar. Dan Enggak terhitung sembako ini mulai dari beras, indomie, Iqra' dan banyak macam yang kami salurkan ke panti," ujar Tejo.

VIDEO: Peduli Marbot Masjid, DMI Kalbar Salurkan Bantuan Paket Sembako

Tejo mengungkapkan aksi sosial tersebut bertujuan untuk meringankan beban dan peduli antar sesama terutama kepada anak yatim.

"Jadi kegiatan ini memang rutinitas setiap bulan Ramadan kita berikan bantuan kepada panti asuhan tujuannya untuk meringankan beban mereka," ungkap Tejo.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Tejo berharap agar kedepannya kekompakan dan kebersamaan antara anggota photografer madura dapat lebih ditingkatkan.

"Saya berharap semoga kami lebih kompak, serta yang tidak kalah pentingnya adalah agar wabah virus corona cepat berakhir," pungkas Tejo.

Kemudian, Pengasuh Yayasan Pendidikan Islam dan Panti Asuhan Ar-Ridho Pontianak, Muhammad Ridwan menyampaikan atas bantuan yang diberikan oleh Com-Pact tersebut sangat membantu terhadap kebutuhan yang ada di panti asuhan.

"Sangat berterima kasih kepada Comunitas Photografer Madura ini, karena telah membantu untuk kehidupan anak-anak yatim sebanyak 33 santri putra dan putri dari berbagai daerah Pontianak dan Kubu Raya," terang Tejo.

"Semoga dengan kegiatan ini para donatur dan kita semua diberikan kesehatan dan dilancarkan usahanya para komunitas Photografer Madura," ucapnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved