Virus Corona Masuk Kalbar

JamSyar Pontinak Survive dan Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Adapun total Aset Jamsyar mencapai Rp 1,2 triliun atau tumbuh sebesar 14,09% dibanding dengan posisi akhir tahun lalu.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
SERAHKAN - Penyerahan Jamsyar Peduli Program Bantuan Sembako oleh Kepala Kantor Unit Pelayanan Jamkrindo Syariah (Jamsyar) Pontianak, Nissa Nadisa kepada Panti Asuhan Al Haq, Kubu Raya, Jumat (15/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN PONTIANAK - Pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia sejak bulan Maret, mengguncang sisi ekonomi bisnis di negara ini.

Dalam Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020, pandemi ini ditetapkan sebagai bencana nasional pada 13 April 2020.

Meski demikian, Jamkrindo Syariah (Jamsyar) mengalami pertumbuhan baik dari sisi asset, laba maupun produksi.

Hingga 30 April 2020, kinerja Jamsyar menunjukkan kondisi yang baik.

Adapun total Aset Jamsyar mencapai Rp 1,2 triliun atau tumbuh sebesar 14,09% dibanding dengan posisi akhir tahun lalu.

Polres Melawi Bersama Organisasi Keagamaan Distribusikan Bantuan Beras ke Pondok Pesantren

“Pandemi Covid-19 memang berpengaruh besar pada bisnis keuangan di Indonesia termasuk Jamsyar. Namun bersyukur hingga April 2020, Jamsyar masih mampu membukukan laba yang cukup signifikan, bahkan meningkat dibanding periode yang sama tahun 2019. Hal ini memberikan kami rasa optimis bahwa kami dapat bertahan dan melewati masa-masa sulit ini dengan baik,” jelas Direktur Utama Jamsyar, Gatot Suprabowo yang didampingi Direktur Operasional, Achmad Sonhaji, dan Direktur Keuangan, SDM dan Umum, Endang Sri Winarni, seperti rilis yang diterima Tribun Pontianak, Kamis (14/5).

SERAHKAN - Penyerahan Jamsyar Peduli Program Bantuan Sembako oleh Kepala Kantor Unit Pelayanan Jamkrindo Syariah (Jamsyar) Pontianak, Nissa Nadisa kepada Panti Asuhan Uswatun Hasanah, Kubu Raya, Jumat (15/5/2020).
SERAHKAN - Penyerahan Jamsyar Peduli Program Bantuan Sembako oleh Kepala Kantor Unit Pelayanan Jamkrindo Syariah (Jamsyar) Pontianak, Nissa Nadisa kepada Panti Asuhan Uswatun Hasanah, Kubu Raya, Jumat (15/5/2020). (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Selain fokus pada kinerja bisnis, Jamsyar juga berupaya maksimal untuk peduli kepada masyarakat yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini.

Ramadhan kali ini, Jamsyar mewujudkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan sembako ke 60 lokasi di pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi dimana kantor Jamsyar berada, dengan bekerja sama dengan Yayasan atau Lembaga Sosial.

Jamsyar Pontianak sendiri sebagai bagian wilayah Kalimantan mendistribusikan bantuan sembako ke tiga panti asuhan didampingi oleh Mitra Agen Jamsyar.

Panti asuhan tersebut antara lain Panti Asuhan Al Haq, Uswatun Hasanah, dan Nurul Iman.

SERAHKAN - Penyerahan Jamsyar Peduli Program Bantuan Sembako oleh Kepala Kantor Unit Pelayanan Jamkrindo Syariah (Jamsyar) Pontianak, Nissa Nadisa kepada Panti Asuhan Nurul Iman, Pontianak, Jumat (15/5/2020).
SERAHKAN - Penyerahan Jamsyar Peduli Program Bantuan Sembako oleh Kepala Kantor Unit Pelayanan Jamkrindo Syariah (Jamsyar) Pontianak, Nissa Nadisa kepada Panti Asuhan Nurul Iman, Pontianak, Jumat (15/5/2020). (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)
Halaman
12
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved