Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Petugas Gabungan Periksa Pengendara yang Melintas di Perbatasan Singkawang

Pemeriksaan dilakukan di dua tempat berbeda, yaitu di Jalan Pasir Panjang dan Jalan Ratu Sepundak Singkawang.

TRIBUN PONTIANAK/ Rizki Kurnia
Berberapa petugas yang tergabung dari Dinas Perhubungan Kota Singkawang, Kepolisian Polres Singkawang, TNI Kodim 1202/skw, dan Dinas Kesehatan Kota Singkawang saat melakukan pemeriksaan protokol kesehatan terhadap pengendara. Kamis (14/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Singkawang bersama Kepolisian Polres Singkawang, TNI Kodim 1202/Skw serta Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang bekerja sama melakukan pengecekan kesehatan terhadap pengendara yang hendak melintasi perbatasan Kota Singkawang. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Singkawang, Petrus Yudha Sasmita menuturkan kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan para pengendara mematuhi protokol kesehatan.

"Kita disini bekerja sama dengan Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kepada pengendara, seperti pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker dan lainnya," jelas Yudha kepada wartawan Tribunpontianak, Kamis (14/5/2020).

MUI Keluarkan Fatwa Baru Soal Sholat Idul Fitri, Isinya Seperti Ini

Pemeriksaan dilakukan di dua tempat berbeda, yaitu di Jalan Pasir Panjang dan Jalan Ratu Sepundak Singkawang.

"Dari arah Pontianak Singkawang dilakukan di Pos Pam Jl Pasir Panjang, untuk Sambas Singkawang di pos pam Jl Ratu Sepundak," ungkapnya.

Ia menerangkan bersamaan dengan kegiatan  pemeriksaan tersebut juga dilakukan himbauan larangan mudik yang dilakukan setiap harinya kepada pengguna kendaraan.

Selain itu, ia juga mengukapkan pemeriksaan juga dilakukan di Pos Dermaga TPI Singkawang berupa kegiatan Pemeriksaan ABK/Penumpang  Kapal yang datang dari Provinsi lain. 

VIDEO: Peringatan HUT ke-45 PDAM, Wali Kota Pontianak Berikan Sembako ke Warga

Tidak hanya itu, Dishub Kota Singkawang juga bersama Polres dan Kodim 1202 Singkawang memback up kegiatan pemeriksaan kekarantinaan Kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan ( KKP) Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Sintete dan Kantor  Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Sintete untuk memeriksa kekarantinaan Kapal dan Kesehatan ABK Kapal Barang  yangakan berlabuh di Pelabuhan Kuala Singkawang. 

"Kegiatan dilakukan secara terpadu berdasarkan  dengan Tugas dan Fungsi masing-masing Institusi," ungkapnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

--

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved