Virus Corona Masuk Kalbar

BST dari Kemensos Mulai Disalurkan, Bupati Muda Minta Penerima Manfaatkan untuk Kesehatan

Untuk di Kabupaten Kubu Raya sendiri, sebanyak 27.160 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima BST dari Kementerian Sosial RI tersebut.

TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI, di Kantor Pos Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, pada Kamis (14/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Bantuan Sosial Tunai (BST) dari kementerian Sosial RI, untuk masyarakat terdampak pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 mulai disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Penyerahan BST untuk masyarakat Kubu Raya itupun diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan di Kantor Pos Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, pada Kamis (14/5/2020).

Untuk di Kabupaten Kubu Raya sendiri, sebanyak 27.160 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima BST dari Kementerian Sosial RI tersebut.

Dalam bantuan tersebut juga setiap Kepala Keluarga akan menerima dana sebesar Rp 600 ribu untuk tiga bulan.

Sekda Yusran Sebut 100 Ribu Kepala Keluarga di Kubu Raya akan Terima Bantuan

Bantuan itupun ditujukan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan penyalurannya melalui PT Pos Indonesia dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan meminta masyarakat penerima BST untuk mengutamakan pemanfaatan dana tersebut bagi kesehatan selama pandemi Covid-19.

Sebab menurut Muda, kesehatan merupakan hal yang utama, apalagi dalam situasi pandemi seperti ini.

"Apa yang menjadi amanah ini usahakan untuk menjaga kesehatan kita bersama anak-anak kita."

"Karena kesehatan adalah hal yang utama. Jika kita sehat tentunya kita bisa membangun ekonomi kembali," kata Muda Mahendrawan seusai  kegiatan penyerahan.

Ia menegaskan, dana bantuan yang diterima juga harus digunakan dengan efektif oleh penerima bantuan.

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved