Breaking News:

Mengenal Sosok Zulfahmi Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bakti Pontianak

Pria kelahiran Pontianak pada 12 Juli 1976 ini merupakan alumni dari SDN 104 Pontianak dan tercatat sebagai satu diantara alumni SMPN 14 Pontianak

Penulis: - | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti Pontianak Zulfahmi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjadi seorang Dekan tentu bukanlah hal yang mudah mengingat Dekan merupakan orang bertanggung jawab untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di fakultas yang ia pimpin.

Satu diantara orang yang mendapat kepercayaan menjadi Dekan adalah Zulfahmi yang baru saja dilantik menjadi Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak.

Pria kelahiran Pontianak pada 12 Juli 1976 ini merupakan alumni dari SDN 104 Pontianak dan tercatat sebagai satu diantara alumni SMPN 14 Pontianak dan merupakan lulusan dari SMA Kapuas Pontianak.

Zulfamhi kemudian melanjutkan pendidikan perguruan tingginya di UPB dan meraih gelar Sarjana (S1), kemudian melanjutkan pendidikannya di Magister Manajemen universitas Tanjungpura Pontianak dan meraih gelar S2 pada tahun 2013 dan saat ini sedang melanjutkan studi S3.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti Pontianak Zulfahmi
Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti Pontianak Zulfahmi (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA)

Fakultas Ekonomi UPB Pontianak Gelar Lomba Desain Video Profil dan Brosur Penerimaan Mahasiswa Baru

Meski merupakan dosen Fakultas Ekonomi, Zulfahmi mengatakan bahwa awal mula ia kenja dosen bukan berasal dari kemampuan analisis keuangan tetapi karena kecintaannya terhadap dunia Komputer dan Teknologi informasi yang membuatnya bisa bekerja sebagai staff Puskom di UPB yang pada awalnya hanya sebagai tukang pikul komputer dan merupakan staff honorer kampus.

Meski begitu karena giatnya ia mempelajari dunia komputer yang akhirnya mampu mengembangkan IT di Kampus membuat Pimpinan UPB menariknya menjadi staff khusus puskom pada tahun 2007/2008 sambil mengajar di Fakultas Ekonomi UPB dengan jabatan sebagai dosen luar biasa pada mata kuliah Aplikasi Komputer.

Berkat kerja kerasnya sebagai dosen dan melihat kinerjanya yang cukup baik selama menjadi dosen perbantuan, pihak pimpinan dan dekan Fakultas Ekonomi UPB akhirnya mempertimbangkan Zulfahmi menjadi dosen tetap pada tahun 2010.

Proses Pembangunan Tiga Gedung Utama UPB Pontianak Mencapai 50 Persen

Dekan Fakultas Ekonomi ini mengaku tidak menyangka bahwa ia sampai pada posisi jabatan yang cukup tinggi di kampus mengingat ia merupakan satu di antara mahasiswa yang cukup nakal selama masa perkuliahan, karena terlalu fokus mengikuti festival musik bersama bandnya dan akhirnya lulus kuliah setelah 6 tahun menempuh pendidikan.

Selama menjadi pengajar berbagai jabatan telah dipercaya kepada anak pertama dari 2 bersaudara ini yaitu Koordinator tim IT UPB.

Ketua Jurusan Prodi Manajemen selama 2 periode dan saat ini menjadi Dekan Fakultas Ekonomi serta pernah menjadi dosen bantuan di Akademi Perbankan pada tahun 2004 hingga 2019.

Berbagai pengalaman yang tidak bisa dilupakan seperti saat Zulfahmi dipercaya untuk menjadi tim dosen konferensi yang berada di Kuala Lumpur dan Jepang.

Zulfahmi berharap semoga jabatan yang ia pegang saat ini mampu meningkatkan kualitas Sumber daya manusia lulusan Fakultas Ekonomi UPB serta amanah yang diberikan kepadanya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

--

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved