Breaking News:

DPC GAMKI Singkawang Peduli Lawan Covid-19 Buka Donasi Tong Air Bantu Gereja

Kami tergerak untuk berbagi sebagai upaya pencegahan Covid-19 di rumah ibadah.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
SERAH - Anggota DPC GAMKI Singkawang Pedulu Melawan Covid-19 saat menyerahkan tong air ke salah satu gereja di Singkawang. Sabtu (9/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Singkawang menggalang Aksi Kepedulian dengan Program GAMKI Singkawang Peduli Melawan Covid-19.

Ketua DPC GAMKI Kota Singkawang, Anewan menuturkan ditahap awal program ini adalah membuka donasi untuk tong-tong air berkeran yang digunakan sebagai tempat cuci tangan beserta hand shop sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 yang kemudian disalurkan kepada gereja-gereja se-Kota Singkawang.

"Sangat prihatin dengan wabah pandemic ini, sehingga menggugah rasa kemanusiaan untuk berbagi saat melihat beberapa rumah ibadah di Kota singkawang ini, akan tetapi hampir semua Gereja belum memiliki tong air untuk cuci tangan," ujarnya kepada wartawan Tribun, Sabtu (9/5/2020).

"Kami tergerak untuk berbagi sebagai upaya pencegahan virus covid-19 di Rumah Ibadah, walaupun kita tau bahwa Gereja tidak lagi melaksanakan aktivitas Ibadah sejak pertengah Maret lalu" tambahnya.

Polres Sambas Bersama Tim Gugus Tugas Cek Suhu Tubuh Pengendara di Semelagi Besar

Ia menuturkan penggalangan donasi tahap Pertama ini hanya dilakukan kurang lebih 1 minggu saja. Donasi didapat pada awalnya dari internal pengurus GAMKI Kota Singkawang. Tetapi Program ini juga disambut baik oleh bebrapa Pejabat dan Pengusaha yang ada di Kota Singkawang sehingga mereka juga ikut tergerak dalam memberikan Donasinya melalui Progam GAMKI Peduli Singkawang.

 "Ditahap pertama telah terkumpulah 21 tong air beserta hand shopnya dan pada hari Kamis 7 Mei 2020 yang dimulai pagi hari hingga sore hari DPC.GAMKI Kota Singkawang melalui Brigade Serba Guna (BRISENA) GAMKI Kota Singkawang bergerak menyalurkan donasi tersebut ke 21 Gereja yang ada di kota Singkawang," ujarnya.

Fredrik MHS, Komandan BRISENA GAMKI Singkawang yang memimpin teknis penyaluran donasi tersebut mengungkapkan puji syukurnya.

"Puji Tuhan mendapat sambutan yang hangat dari para Pimpinan Gereja," ujarnya.

Yusak Ujang,M.Pd selaku Sekretaris DPC GAMKI Kota Singkawang menuturkan pada saat penyaluran donasi ke gereja-gereja, DPC GAMKI Kota Singkawang juga melibatkan para donatur yang ikut mendonasikan tong berkeran tersebut.

"Atas nama Keluarga Besar GAMKI Kota Singkawang, saya mengucapkan Terima Kasih yang sebesar besarknya kepada Bpk. Ahyadi, MM) Bpk. dr. Barita P. Ompusunggu, MKM dan Bapak Eddy yang telah mempercayakan kami dalam menyalurkan berkat ke Gereja2 sekota Singkawang.Juga ungkapan Terima Kasih yang dalam saya sampaikan kepada  rekan-rekan Pengurus GAMKI Kota Singkawang yang telah memberikan donasinya sampai pada menyalurkan donasi tersebut kegereja2,” ungkap Anewan yang didampingi Fredrik dan Yusak Ujang.

Anewan menuturkan Program GAMKI PEDULI SINGKAWANG ini akan terus dilanjutkan sampai semua gereja-gereja yang ada di Kota Singkawang yang berjumlah sekitar 70an memiliki tong air tersebut.

UPDATE Daftar Lokasi Pemberlakuan Jam Malam di Pontianak Mulai Pukul 19.00 hingga 24.00 WIB

 "Dengan segala kerendahan hati kami mengetuk hati para donatur jika berkenan dapatlah kiranya menyalurkan bantuan melalui program GAMKI PEDULI SINGKAWANG, dan kami siap untuk menyalurkannya", ujarnya.

Selain itu, bantuan tidak hanya terikat kepada Tong saja tetapi juga Beras dan multivitamin untuk Para Pemuka agama serta APD, hand sanitizer dan Masker untuk tenaga medis, bahkan DPC. GAMKI juga membuka donasi berupa voucher listrik dan air kepada Gereja-gereja dan Rumah ibadah lainnya yang terdampak Covid-19.

"Dan sebagaimana Motto GAMKI yaitu ORA ET LABORAK, marilah kita bersama kita berperang melawan Covid-19 in dengat tetap selalu berdoa kepada Tuhan agar semua ini cepat berlalu.mKiranya Tuhan memberkati kita semua," tukas Anewan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved