Tribun Pontianak Wiki

PROFIL Taylor Java 86 dan Latar Belakang Penamaan dengan Angka

Latar belakang nama yang ia pilih, tak lain agar konsumen mudah mengingat karena usaha ini terletak di Jalan Uray Bawadi no 86

IST
Java 86 adalah nama brand usaha dibidang tailor dan konveksi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Java 86 adalah nama brand usaha dibidang tailor dan konveksi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Owner J86, Humaira Novriyati mengatatakan usaha yang ia rintis ini sudah berbadan hukum yang disahkan berdasarkan akta notaris pada tanggal 6 Desember 2013 dengan nama CV Malfif Bersaudara.

Latar belakang nama yang ia pilih, tak lain agar konsumen mudah mengingat karena usaha ini terletak di Jalan Uray Bawadi no 86 yang dahulu lebih dikenal dengan nama jalan Jawa maka dibuatlah brand dengan nama Java 86 tailor dan J86 convection.

Permintaan akan produk konveksi yang silih berganti baik dalam jumlah partai kecil hingga besar menawarkan peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Hal ini lah yang membuat Humaira rela melepaskan jabatan mapannya di sebuah bank terbesar di Indonesia yang membuka cabang di Pontianak.

Konveksi dan Penjahit Mandiri di Kubu Raya Produksi Masker Capai 70 Ribu pcs

Berawal dapat orderan dari komunitas, pakaian seragam baru perusahaan, kini ia menerima semua bentuk permintaan seragam mulai dari kelompok hingga permintaan individu yang dilayani taylor dengan brand Taylor Java 86.

Menginjak dua tahun usahanya, ibu cantik kelahiran 12 November 1876 ini mendapatkan omzet ratusan juta dengan orderan tertinggi hingga 10 ribu eksemplar. Maira mengaku distro yang ia miliki dulunya merupakan cikal bakal hadirnya bisnis konveksinya dan beberapa bisnis lainnya. 

Tak mudah bagi seorang yang memiliki karir yang sukses di dunia kerja hanya untuk mengejar kesuksesan di dunia usaha. Keputusan yang diambilnya ternyata berbuah manis, saat ini ia memiliki ruko 4 lantai di kawasan Uray Bawadi nomor 86

Lantai pertama adalah pusat lini bisnis yang bergerak di jual beli mobil bekas. Sementara lantai ke 2 adalah kantor travel haji dan umrah, Maghfirah dan showroom dari produk konveksi dan taylor.

Sedangkan lantai 3 adalah tempat produksi konveksi dan penjahitan. Adapun lantai paling atas menjadi tempat tinggal sebagian karyawannya.

Kepercayaan merupakan point utama ia pegang untuk merebut hati konsumen sehingga terjadi reorder.

Halaman
12
Penulis: Maskartini
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved