Breaking News:

Gunakan Hercules, Kodam XII/Tpr Serahkan 8800 APD ke Dinas Kesehatan Kalbar dan Kalteng

Setelah dilakukan serahterima dengan kru pesawat selanjutnya diangkut ke gudang Dinkes Prov. Kalbar

Dok. Kodam XII Tanjungpura.
Kedatangan bantuan ribuan APD dari Kemenkes guna penanganan Covid 19 di Kalbar Kalteng. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kodam XII/Tanjungpura menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Kesehatan RI kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (5/5/2020).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya menyampaikan bahwa bantuan APD untuk penanganan Covid 19 di Kalbar tiba di Bandara Lanud Supadio Pontianak pukul 09.33 WIB dengan menggunakan pesawat TNI AU jenis Hercules tipe C-130 Noreg A-1317.

'Setelah dilakukan serahterima dengan kru pesawat selanjutnya diangkut ke gudang Dinkes Prov. Kalbar,"ujar Kapendam, Aulia Fahmi Dalimunthe.

Peduli Warga Terdampak Covid-19 - Baznas KKR, FKPAI KKR dan KAHMI KKR Berkolaborasi Salurkan Bantuan

Selanjutnya, Bantuan APD untuk penanganan Covid 19 di Kalteng  tiba di Bandara Tjilik Riwut pukul 11.25 WIB dengan menggunakan pesawat TNI AU jenis Herkules tipe C-130 noreg A-1317.

"pada pukul 11.50 WIB diangkut menuju Gudang kantor Dinkes Prov. Kalteng dengan menggunakan dua kendaraan dinas dari BPBD dan TNI," tuturnya.

Untuk Gugus Tugas Provinsi Kalteng menerima bantuan APD dari Kemenkes RI sebanyak 5.400 Pcs (108 koli).

APD diserahkan secara simbolis oleh Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto kepada Ketua Harian Gugus Tugas Provinsi Kalteng, Darliansyah di VIP Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalteng.

Sedangkan untuk di Kalimantan Barat bantuan APD diserahterimakan dari Aslog Kasdam XII/Tpr, Kolonel Kav Josafath M.R Duka, S.I.P kepada Kadinkes Prov. Kalbar yang diwakili oleh Kepala Seksi Kefarmasian dan Alkes Kalbar, Indah Puspasari di Kantor Dinkes Prov. Kalbar Jl. D.A. Hadi No.7, Akcaya Kota Pontianak.

Untuk Kalbar mendapat bantuan APD dari Kemenkes RI sebanyak 3.400 Pcs (68 Koli).

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos menerangkan bahwa dalam penanganan Covid-19, ketersediaan APD sangat mutlak diperlukan bagi para tenaga medis untuk menangani pasien Covid-19. 

"APD ini sangat penting dalam mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itu melalui Gugus Tugas masing - masing provinsi, APD itu akan segera didistribusikan ke rumah sakit - rumah sakit rujukan yang ada di Kalbar dan Kalteng," tutup Aulia Fahmi Dalimunthe.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved