VIDEO: Cara Bupati Muda Bangun Karakter Anak di Tengah Pandemi Covid-19

Apalagi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya baru-baru ini juga telah memperpanjang masa pengalihan aktivitas belajar mengajar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Perlombaan azan, murattal Quran, dan menulis-membacakan surat untuk Bupati, yang diadakan oleh Pemerintah kabupaten Kubu Raya bisa menjadi pilihan bagi siswa dan siswi selama masa pengalihan aktivitas belajar mengajar di rumah.

Apalagi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya baru-baru ini juga telah memperpanjang masa pengalihan aktivitas belajar mengajar, bagi peserta didik dari sekolah menjadi ke rumah, hingga 30 Mei 2020 Mendatang.

Langkah itupun diambil sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19, khususnya diwilayah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Polsek Sungai Kakap dan Koramil Bantu Relawan Muda Jiwo Bagikan 1700 Masker

Ide awal untuk mengadakan perlombaan itupun dicanangkan oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Dikatakan Muda, awalnya ia berfikir bagaimana caranya menghindari kepanikan massal ditengah situasi pandemi Covid-19 ini.

Melihat pula di kondisi pandemi ini juga dikatakannya semakin sulit, seperti banyak pembatasan, pengurangan pendapatan, banyak korban PHK dan lain-lainnya, yang itu semua bisa menimbulkan frustasi di masyarakat.

Simak video berikut selengkapnya.

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved