Wali Kota Singkawang Imbau Buruh Segera Mendaftar Kartu Pra Kerja

a juga menerangkan untuk saat ini Pemerintah telah memberikan bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Singkawang Peduli Covid-19

TRIBUN PONTIANAK/Rizki Kurnia
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat wawancara dengan wartawan di kediaman Rumah Dinas Walikota Singkawang. Jum'at (01/04/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Peringati Hari Buruh atau Mayday, Wali  Kota Singkawang Tjhai Chui Mie harap buruh yang ikut terdampak Covid-19 untuk segera mendaftarkan diri pada program kartu pra kerja di Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kota Singkawang.

"Tentunya sudah jelas apa yang disampaikan oleh bapak Presiden Jokowi untuk yang PHK dan sebagainya.

Khusus Kota Singkawang, kita sudah buka pendaftaran untuk mereka yang di PHK, aturan dan ketentuannya bisa dilihat langsung di Dinas Penanaman Modal dan Ketenaga Kerjaan," ujar Walikota Singkawang kepada wartawan, Jum'at (01/05/2020).

Sehingga bisa tahu pendaftaran untuk mereka yang terdampak maupun terkena PHK. Namun tentunya ada peraturan dan kriteria yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

Bahkan saat ini sedang masuk gelombang dua ya," tambahnya.

Wakil DPRD Singkawang Harap Pemerintah Tak Lepas Tangan Atas Nasib Buruh di Tengah Pandemi Covid-19

Ia juga menerangkan untuk saat ini Pemerintah telah memberikan bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Singkawang Peduli Covid-19.

"Kita juga sidah salurkan Sembako ke masyarakat kurang mampu.

Saya pikir hal tersebut juga sudah sangat baik, kerja sama baik itu dari Pemerintah Pusat, dari Gubernur, kemudian Pemerintah Daerah Kota Singkawang, maupun komunitas atau perseorangsn termasuk panitia Singkawang Peduli Covid-19 sudah menyalurkan bantuan langsung ya," ujarnya.

Selain itu, ia berharap buruh di Singkawang untuk tetap semangat bersama-sama melawan pandemi Covid-19 saat ini.

"Saya berharap teman-teman buruh untuk tetap semangat, kita bersama lawan Covid-19 yang saat ini berdampak pada hampir semua sektor termasuk sektor ekonomi, kami harap musibah ini segera berlalu, agar kita bisa kembali produktif beraktivitas dan perekonomian kita kembali seperti semula bahkan lebih meningkat," tukasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved