Breaking News:

Romahurmuziy Bebas, Ini Komentar Ketua DPW PPP Kalbar

Retno pun berharap agar Romi sapaan akrabnya dapat segera bergabung pada partai berlambang Ka'bah tersebut kembali.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Ketua DPW PPP Kalbar, Retno Pramudya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPW PPP Kalbar, Retno Pramudya mengaku senang setelah mantan Ketum PPP, Muhammad Romahurmuziy bebas.

Retno pun berharap agar Romi sapaan akrabnya dapat segera bergabung pada partai berlambang Ka'bah tersebut kembali.

"Kita turut bahagia, senanglah, karena Romi (Muhammad Romahurmuziy, red) selama ini kader yang terbaik dan memang selama ini besar harapan kita kader didaerah dengan kepemimpinan kemarin, kiprahnya sebagai Ketum memimpin PPP dianggap luar biasa," ujar Retno, Jumat (01/05/2020) kepada Tribun Pontianak.

"Kemarin kita sangat berharap di pemilu 2019 kita mendapatkan suara yang signifikan dan memang target-target prediksi yang disampaikan beliau (Romi, red) masuk akal, tapi ditengah jalan jelang pemilu terjadi kejadian seperti itu, padahal jika tidak kejadian seperti itu PPP bisa 6-8 persen, Insyallah dapat," tambahnya.

www.um-ptkin.ac.id Login Buka Mulai 1 Mei 2020, Apa itu UM-PTKIN 2020 ? Jadwal, Syarat & Materi Tes?

Selama ini, dijelaskan Retno banyak kader di wilayah dan cabang loyal dengan Romi berharap agar masih bisa berkiprah dipolitik kembali ke PPP untuk menyelamatkan PPP itu sendiri

"Kami berkeyakinan, kader didaerah khususnya Kalbar beliau tidak bersalah, ya memang karena pengaruh politik dan Pilpres yang beliau sangat dominan dan kami berkeyakinan beliau dikriminalisasi," paparnya.

Terlebih, kata dia, alat bukti saat perkara Romi hanya beberapa juta, dan ia mengaku mengikuti beberapa persidangan di Jakarta yang menurutnya berdasarkan fakta persidangan Romi tidak terbukti.

"Kami sangat berharap beliau kembali ke PPP bersama-sama dengan PPP," terangnya.

"Harapan kita tentu agar kembali solid dan Romi juga cukup diperhitungkan politisi-politisi partai lain, keberadaan beliau sangat dibutuhkan PPP," tutup Retno.

Berikut Jumlah Update Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Sanggau

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan Romy belum membicarakan hal tersebut kepada jajaran partai.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved