Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Laksanakan Seminar Secara Daring, Mahasiswa UPB Rudi Pradana Senang Sekaligus Khawatir

Untuk tempat pelaksanaan seminar, Rudi melakukan di kamar kost dengan peralatan seadanya yang menunjang proses seminar.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana pelaksanaan sidang daring Mahasiswa UPB melalui aplikasi Zoom. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Melaksanakan seminar proposal Secara daring (online) tentu menjadi tantangan baru bagi mahasiswa akhir di tengah wabah Covid-19.

Hal ini yang dirasakan oleh Rudi Pradana mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak yang berlangsung pada Rabu (29/04/2020) lalu.

Mahasiswa semester akhir UPB menjadi satu diantara 4 mahasiswa lainnya yang melaksanakan seminar proposal secara daring akibat pelarangan kegiatan yang bersifat tatap muka dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

Habib Ridho Sampaikan Keistimewaan Sedekah, Mengantarkan Diri Lebih Dekat kepada Allah

Rudi mengaku senang karena tetap bisa melaksanakan seminar proposal meski saat inio aktivitas kampus dialihkan menjadi daring meski khawatir listrik padam dipertengahan seminar berlangsung.

"Perasaan saya senang sekaligus khawatir. Senang karena walaupun dalam seperti sekarang, saya masih bisa melakukan seminar proposal."

"Kalau khawatirnya ketika seminar internet atau listrik tiba tiba mati, tapi alhamdulillah seminarnya lancar tanpa kendala berarti" ungkapnya.

Rudi sendiri sempat merasa tegang dan khawatir saat akan melaksanakan seminar karena satu di antara penguji sempat tidak membalas pesan selama 2 hari jelang pelaksanaan seminar.

"Saya sempat khawatir pelaksanaan seminar akan ditunda karena satu penguji tidak membalas chat selama 2 hari, tetapi akhirnya terlaksana juga. Itu membuat saya lega sekali" ungkapnya.

Untuk tempat pelaksanaan seminar, Rudi melakukan di kamar kost dengan peralatan seadanya yang menunjang proses seminar.

Serta berkas persyaratan seminar dikirim melalui email kepada pembimbing, penguji serta kampus.

Halaman
12
Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Maudy Asri Gita Utami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved