Virus Corona Masuk Kalbar

Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Pastikan Kondisi Satu Pasien Covid-19 Dalam Kondisi Baik

Kades berharap, masyarakat Kapuas Hulu tidak mengucilkan masyarakat Dusun Lunsara Desa Suka Maju tersebut.

Tribun-Video/Buyung Haryo
Ilustrasi virus corona Covid-19 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Nazaruddin menyatakan, kondisi satu orang pasien Covid-19 dari asal Kapuas Hulu, dalam kondisi sehat dan masih dirawat atau diisolasi di RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau.

"Yang bersangkutan sehat, dan terus dilakukan penanganan tim medis kita di rumah sakit Putussibau, dan diharapkan segera sembuh dari Covid-19," ujarnya kepada Tribun, Kamis (30/4/2020).

Nazaruddin menjelaskan, jumlah masyarakat Kapuas Hulu hasil Rapid Tes yaitu reaktif Covid-19 sebanyak 22 orang, yang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

BLT Dana Desa Dampak Pandemi Covid-19 di Kalbar Segera Cair, Ini Syarat dan Besaranya

"22 orang yang hasil Rapid Tes yaitu reaktif Covid-19, ada di Kecamatan Putussibau Utara ada sebanyak 13 orang, Putussibau Selatan 4 orang, Batang Lupar 1 orang, Bunut Hulu 1 orang, Semitau 1 orang, dan Kecamatan Badau 2 orang," ucapnya.

Dengan ini Nazaruddin terus menghimbau kepada masyarakat Kapuas Hulu, agar bersama-sama dengan pemerintah, untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Ikuti semua arahan dan himbauan dari Pemerintah, diam di rumah, tak perlu melakukan aktivitas di luar rumah kalau tidak penting, pakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak apabila bertemu dengan orang, rajin-rajin mencuci tangan, hindari tempat keramaian, dan tetap menjaga kesehatan," ungkapnya.

Sejak wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, sudah dua warga yang meninggal dunia, dan dimakamkan secara protokoler Covid-19.

Dimana hasil Rapid Tes yaitu reaktif Covid-19.

Kemudian, satu orang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai pasien positif Covid-19, dan ada sebanyak 22 orang warga Kapuas Hulu berdasarkan hasil Rapid Tes yaitu reaktif Covid-19. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved