Penyemprotan Disinfektan Rutin Dilakukan Polres Melawi Sampai Pandemi Covid-19 Berakhir

Giliran kawasan ruko di simpang KKLK, Desa Tanjung Tengang Kec. Nanga Pinoh yang disambangi oleh para personel Satgas

IST
Penyenprotan Disinfektan Rutin Dilakukan Polres Melawi Sampai Dengan Pandemi Covid-19 Berakhir 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Satgas Pencegahan Operasi Kepolisian "Aman Nusa II" Polres Melawi kembali melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah terjadinya penularan COVID-19, Selasa, (28/4/20).

Giliran kawasan ruko di simpang KKLK, Desa Tanjung Tengang Kec. Nanga Pinoh yang disambangi oleh para personel Satgas yang difokuskan dalam pencegahan pandemi COVID-19.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supardi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas, Iptu Haryono menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan tetap akan rutin dilakukan oleh para personel yang terlibat sampai dengan pandemi COVID-19 di Indonesia dinyatakan berakhir.

Satgas Penegakan Hukum Polres Kayong Utara Lakukan Pengecekan Ketersediaan Sembako

Kasat Binmas Polres Melawi juga menyampaikan bahwa upaya penyemprotan disinfektan ini harus sejalan dengan kesadaran masyarakat untuk mendisiplinkan diri dalam melakukan upaya-upaya pencegahan.

"Sudah seharusnya kesadaran masyarakat. Penyemprotan hanya upaya yang sifatnya menunjang agar kalau ada virus itu [COVID-19] yang menempel di benda-benda yang rawan disentuh kita jadi mati".

"Selain dari itu, kesadaran masyarakat adalah yang paling utama. Bagaimana masyarakat dapat disiplin mencuci tangan, mengenakan masker dan menahan diri untuk tidak keluar rumah kalau tak mendesak adalah kunci dari upaya pencegahan," jelasnya.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved