Human Interest Story

Nadia Sarosa Menjadikan Alquran Sebagai Sumber Inspirasi dalam Berusaha

Sosok ibu di usia muda yang ia lakoni, tidak menghalanginya untuk tetap beribadah dan bersyukur atas segala nikmat yang telah diberi kepadanya.

TRIBUNPONTIANAK/MAUDY ASRI GITA UTAMI
Nadia Sarosa Menjadikan Alquran Sebagai Sumber Inspirasi dalam Berusaha. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai satu di antara wanita muda, cantik dan berkarakter, tentu dimiliki oleh setiap perempuan tangguh.

Seperti perempuan asal Kota Pontianak satu ini yang bernama Nadia Sarosa atau akrab disapa Nada.

Sosok ibu di usia muda yang ia lakoni, tidak menghalanginya untuk tetap beribadah dan bersyukur atas segala nikmat yang telah diberi kepadanya.

Atas kesabaran dan keberkahan dari setiap usaha, Nada bersama suaminya ikut berperan dan termotivasi dalam membantu sesama di bulan suci ramadan.

Polsek Capkala Berbagi Makanan untuk Masyarakat Berbuka Puasa

Kegiatan kemanusiaan dengan membantu tenaga kesehatan serta memberikan sembako bagi yang membutuhkan, dilakukan Nada bersama suaminya untuk ikhlas beribadah karena niat dan beriman kepada Allah SWT.

Tentu hal tersebut ia lakukan dengan menjual hijab dan baju dengan harga yang sangat terjangkau.

Dimana hasil dari penjualan tersebut ia salurkan agar bisa bersama membahagiakan umat manusia yang saat ini menghadapi tahun yang berbeda karena wabah Corona.

Sebagai sumber inspirasinya, Nadia mengaku bahwa apa yang dilakukan merupakan ajaran Rasulullah dan perintah yang seharusnya umat muslim laksanakan.

Seperti potongan ayat dari Surat A Taubah ayat 105, dikatakannya, menjadi sumber tauladan yang mengajarkan dirinya untuk terus berusaha dan mencari peluang dengan cara halal

"Bekerjalah kamu, maka Allah dan rasul Nya serta orang orang mukmin akan melihat pekerjaan mu itu dan kamu akan dikembalikan kepada Allah lalu diberitakan kepada Nya apa yang telah kamu kerjakan. Firman Allah tersebut merupakan perintah untuk bekerja dengan jalan yang halal. Manusia wajib berjuang untuk hidup dan masa depannya sendiri," ujarnya.

Apabila hasil yang didapatkan dengan cara yang baik/halal, lanjutnya, membuat hidup lebih berkah, dan Indah.

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved