Pohon Besar Tumbang

VIDEO: Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga , Kapolsek Imbau Warga Waspada

Iapun menghimbau kepada masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di kawasan yang masih memiliki banyak pohon besar untuk waspada

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hujan deras disertai angin kencang membuat satu pohon besar di Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya tumbang dan menimpa sebuah rumah warga. Senin (27/4/2020) sore.

Pohon berjenis Asam dengan diameter batang pohon berukuran sekira 1 meter itu menimpa bagian dapur dari rumah warga.

Pohon Tumbang Akibatkan Kamacetan Panjang di Jalan Tanjung Raya II Pontianak

Akibatnya, bagian dapur rumah warga tersebut hancur dan pemilik rumah bernama Sri Hartini kondisinya memprihatinkan akibat tertimpa pohon tersebut.

Kapolsek Sungai Raya, AKP Sutrisno saat mendatangi lokasi menyampaikan bahwa terdapat satu korban pada peristiwa tersebut yakni pemilik rumah yang bernama Sri Hartini.

Dimana saat itu, korban sedang berada di dapur rumahnya dan tiba - tiba saja pohon besar tersebut tumbang ke arah rumah korban dan turut menimpa korban, yang membuat korban sempat pingsan.

Kapolsek mengatakan bahwa hingga kini pihaknya masih belum mendapatkan laporan dari tempat lain terkait musibah serupa.

Iapun menghimbau kepada masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di kawasan yang masih memiliki banyak pohon besar untuk waspada di kala musim penghujan dan angin kencang.

"Apabila kita mengetahui di lingkungan temoat tinggal kita ada pohon besar dan tua, kita komunikasi dengan perangkat desa atau RT untuk melakukan pemangkasan guna meminimalisir potensi terjadinya pohon tumbang,"pesan Sutrisno.

Polisi Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang ke Jalan Raya di Kecamatan Meranti

Kemudian, Hendra Amri Rimbun kepala Desa Arang Limbung mengungkapkan bahwa di Wilayah Desanya banyak lokasi rawan akan pohon tumbang yang disebabkan tuanya usia pohon.

"Kalo di Desa Arang Limbung mungkin hampir merata, cuman karena diwilayah korban ini masih banyak pohon - pohon besar dan usianya itu saya belum lahir pohon ini sudah ada,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved