Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Perusahaan di Sintang Komitmen Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19

Selain itu, pihak perusahaan juga melakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona dengan selalu cek kesehatan para pekerja.

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Syukur
Wakil Bupati Sintang, Askiman mengumpulkan perwakilan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang memiliki pabrik pengolahan sawit di Kabupaten Sintang. Rapat yang digelar di Balai Pegodai tersebut untuk membahas komitmen para perusahaan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Humas Wilayah I Gunas Grup, Srianto berkomitmen membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan perusahaan.

Bahkan, perusahaan menyetop tenaga kerja luar dan melarang pekerja yang ada dari luar Kalbar dilarang pulang kampung.

“Tenaga kerja dari luar juga kami stop sampai kondisi normal. Pekerja yang dari luar Kalbar juga kami larang untuk pulang kampung,” terang Srianto.

Selain itu, pihak perusahaan juga melakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona dengan selalu cek kesehatan para pekerja.

“Kami sudah membangun pos. Setiap pintu masuk kami bangun pos pemeriksaan kesehatan. Kami siapkan petugas dan alat untuk cek suhu tubuh karyawan,” jelasnya.

WUHAN China Terupdate - Dulu Daerah Terdampak Paling Parah, Kini Bebas Corona Tanpa Pasien Covid-19

Yohana Santi perwakilan PT Palma Agro Lestari Jaya menyampaikan keluhan akan pengurusan ijin tinggal tenaga kerja asing dikarenakan Kantor Imigrasi Sanggau yang tutup karena virus corona sehingga menyulitkan urus ijin tinggal.

Menjawab keluhan tersebut, Wakil Bupati Sintang menyatakan akan membantu pihak perusahaan.

“Misalnya bantu memfasilitasi pengurusan di imigrasi. Dan inikan kondisi khusus pasti tidak akan dipermasalahkan oleh pemerintah,” jelasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved