Pemuda Pemudi Peduli Kayong Utara Wadah Komunitas Berbagi Bakat dan Amal

Pasalnya, ia hanya miris melihat situasi Pandemi yang tidak mendapat bantuan ataupun perhatian dari pemerintah.

IST
Pemuda Pemudi Peduli Kayong Utara Wadah Komunitas Berbagi Bakat dan Amal 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Cara Alda dalam mengumpulkan relawan yang banyak terdiri dari mahasiswa, patut di acungi jempol.

Pasalnya, ia hanya miris melihat situasi Pandemi yang tidak mendapat bantuan ataupun perhatian dari pemerintah.

Selain mengumpulkan donasi untuk orang yang membutuhkan, Koordinator (Founder)  Pemuda-Pemudi Peduli Kayong Utara, Alda Swarni Dewi juga mengatakan bahwa ia juga mendistribusikan vitamin dan APD ke Puskemas yang belum mendapatkan bantuan donasi di tahap pertama.

"Dengan adanya latar belakang pendidikan dan keahlian yang berbeda-beda, kami bisa ikut terjun langsung ke masyarakat dalam memajukan daerah. Tujuan komunitas ini seperti namanya Pemuda pemudi peduli adalah sebagai pemuda kami akan ikut andil dalam membantu masyarakat Kayong Utara dalam memberikan bantuan yang dibutuhkan, edukasi, serta dalam bidang lainnya," kata Alda.

Mengenal Kepedulian Komunitas Pemuda Pemudi Peduli Kayong Utara Untuk Daerahnya

Sementara program unggulan mereka adalah mengajak masyarakat untuk berdonasi, baik berdonasi secara langsung dan berdonasi melalui masker kain, dengan itu bisa menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, rasa juang yang dihadapi bersama-sama serta rasa persatuan yang erat agar terciptanya Kayong Utara Bebas Covid19.

"ka8rena dengan adanya upaya masyarakat yang benar dan sesuai arahan pemerintah, kami yakin kita akan terbebas dari jeratan Covid19 ini. Sehingga, untuk masa yang akan datang, kita sudah ada bekal dalam memajukan tanah kelahiran ini," paparnya.

Mereka juga yakin, dengan semboyan dari kita untuk Kayong Utara, dari Kayong Utara untuk Indonesia, dari Indonesia untuk Dunia, sampai unit terkecil sekalipun, akan memberikan dampak besar untuk masyarakat dunia.

Serta besar harapannya komunitas ini akan tetap terbentuk sebagai komunitas relawan putra-putri daerah yang peduli dengan tanah kelahirannya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved