VIDEO: Seorang Wanita Diduga Tertular Suami, Kemudian Positif Covid-19, Ini Penjelasan Ruchanihadi

Kedua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam kondisi baik, sehat, batuk jarang, tidak demam dan tidak ada sesak nafas.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Satu warga Kota Singkawang berjenis kelamin wanita berusia 52 tahun terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi tersebut berdasarkan press rilis Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat bahwa Singkawang ada bertambah satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara bukti tertulis belum diterima pihak rumah sakit hingga kini.

"Pasien sedang menjalani karantina di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Aziz Kota Singkawang," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Aziz Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, dr Ruchanihadi Sp.PD, Kamis (23/4/2020).

Pasien yang merupakan istri dari pasien terkonfirmasi positif diisolasi sejak Kamis (16/4/2020), sebelumnya telah menjalani rapid test dengan hasil reaktif Covid-19.

BREAKING NEWS - Infeksi Covid-19 Melonjak Pempov Kalbar Resmi Tutup Rute Penerbangaan dan Kapal Laut

Suami pasien merupakan pemuka agama di Kota Singkawang berusia 49 tahun. Pasien ini pulang dari Sulawesi Selatan seusai mengikuti acara keagamaan ke Kota Singkawang, tanggal 22 Maret 2020 dan sudah melakukan isolasi mandiri kurang lebih dua minggu.

Pasien melakukan pemeriksaan swab di poli skrining RSUD dr Abdul Aziz Singkawang pada 3 April 2020. Hasil pemeriksaan baru diterima, Rabu (15/4/2020) dan didapatkan hasil terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dia melakukan check up karena ada keluhan batuk, tapi tidak sesak dan tidak demam terus dia cek poli skrining," tuturnya.

Kedua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam kondisi baik, sehat, batuk jarang, tidak demam dan tidak ada sesak nafas.

Untuk lebih jelasnya simak videonya di atas.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved