Mengenal Shasa Qonita Dari Youtuber Hingga Audisi Islami di Kancah Nasional

Memiliki paras cantik dan anggun, ia juga dikenal sebagai youtuber dan selebgram yang baru saja menyelesaikan skripsinya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Memasuki momen ramadan tahun 2020, gadis asal Mempawah Shasa Qonitah yang merupakan alumni IAIN kini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti audisi Aksi Para Juara yang diselenggarakan oleh media nasional.

Memiliki paras cantik dan anggun, ia juga dikenal sebagai youtuber dan selebgram yang baru saja menyelesaikan skripsinya secara online dengan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi Penyiaran Islam.

Wanita satu-satunya asal Kalbar yang membawa nama baik ini juga akan tampil di layar kaca dengan membawakan tema tentang sistuasi yang sering terjadi saat ini.

"Intinya saya akan tetap membuat materi tentang situasi yang sering terjadi seperti saat ini. Alhamdulillah, semua materi memang harus dikerjakan sendiri atau mandiri. Karena itu ada penilaian, dan memang pihak panitia juga sangat memperhatikan mana yang menjadi hasil karya kita atau orang lain," sebutnya.

Profil Dayang Melati Motivator, Youtuber dan Pengusaha Muda Kota Pontianak Kalbar

Maka dengan begitu, Shasa pun menjadi yakin untuk terus berjuang dan berusaha secara maksimal untuk tampil di layar kaca yang dilihat banyak orang saat sahur nanti. Menilik lebih jauh, persiapan yang matang juga ia lakukan karena telah memiliki pengalaman sebelumnya di tahun 2016.

"Dulu masih umur 17 tahun udah ikut acara ini. Alhamdulillah masih dikasih kesempatan lulus dari ribuan peserta seluruh Indonesia dan masuk sampai ke peringkat 8. Disitu saya banyak belajar, yang awalnya malu-malu mulai berani dan PD untuk tampil di depan kamera," imbuhnya.

Sebagai mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam, juga membuat Shasa ikut berkarya dengan banyak mengikuti perlombaan dan juga membuat konten ataupun hobi yang di bayar. Contohnya seperti diundang dari banyak tempat untuk mengendorse produk-produk kecantikan ataupun makanan.

Jika dilihat dari akun instagramnya Shasa Qonitah, @shasaqonitah03 ia juga memiliki ribuan followers yang bisa mengikuti apapun yang ia buat dan lakukan, maka dengan cara itulah Shasa selalu membagikan konten positif untuk mendukung karya anak muda yang kreatif dan inovatif.

"Kita tidak bisa menutup diri dari semua orang. Ada banyak hal yang bisa kita berikan, setidaknya melalui unggahan di media sosial akan memberikan dampak positif dan baik untuk ditiru oleh mereka yang menjadi followers saya," sebutnya.

Harapan terbesar baginya saat ini ialah bisa mengikuti acara Aksi Para Juara dengan baik dan maksimal. Tujuannya juga untuk sama-sama belajar dan bisa menguasai dari materi yang akan di bawakannya nanti.

Shasa juga akan tampil tepatnya pada hari kedua Ramadan atau tanggal 25 saat sahur tepatnya mulai dari pukul 02.00 hingga 05.00 subuh. Bagi kamu yang ingin mendukungnya juga bisa mengirim pesan lewat SMS dengan cara Ketik AKSI (spasi) SHASA kirim ke 97288.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved