Peduli Pencegahan Covid-19, PT Sucofindo Cabang Pontianak Salurkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis

Bantuan APD yang disediakanpun berupa 1500 masker medis, 100 masker KN 95, lalu 30 Kacamata pelindung, dan 4 lusin hazmat.

TRIBUN PONTIANAK/Muzammilul Abrori
Foto Bersama saat penyerahan bantuan APD dari PT SUCOFINDO (Persero) cabang Pontianak kepada perwakilan RST TK II Kartika Husada, pada Kamis (23/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - PT. SUCOFINDO (Persero) Cabang Pontianak berikan dukungan kepada tenaga medis dengan menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) di RST TK II Kartika Husada dan Puskesmas Sungai Durian, Kabupaten Kubu Raya (KKR), Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (23/4/2020).

Bantuan APD yang disediakanpun berupa 1500 masker medis, 100 masker KN 95, lalu 30 Kacamata pelindung, dan 4 lusin hazmat.

Dalam penyerahan bantuan ini langsung diserahkan Kepala Cabang PT SUCOFINDO (Persero) Pontianak, Paolo Manurung kepada perwakilan RST TK II Kartika Husada dan perwakilan Puskesmas Sungai Durian.

Disampaikan Kepala Cabang PT SUCOFINDO (Persero) Pontianak, Paolo Manurung bahwa, ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya dalam membantu menanggulangi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Penyerahan bantuan APD bagi tenaga medis secara simbolis dari Kepala Cabang PT SUCOFINDO (Persero) Pontianak, Paolo Manurung kepada perwakilan Puskesmas Sungai Durian, Kabupaten Kubu Raya, pada Kamis (23/4/2020).
Penyerahan bantuan APD bagi tenaga medis secara simbolis dari Kepala Cabang PT SUCOFINDO (Persero) Pontianak, Paolo Manurung kepada perwakilan Puskesmas Sungai Durian, Kabupaten Kubu Raya, pada Kamis (23/4/2020). (TRIBUN PONTIANAK/Muzammilul Abrori)

Pengusaha Kalbar Distribusikan APD ke Sejumlah Daerah di Kalbar

Khususnya membantu menyediakan kebutuhan APD bagi tenaga medis, di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

"Kita memberikan perlengkapan APD kepada rumah sakit rumah sakit rujukan pananggulangan Covid-19 khususnya di wilayah Kubu Raya, yang dalam hal ini RST TK II Kartika Husada dan Puskesmas Sungai Durian," 

"Dan kita sadari juga APD ini merupakan kebutuhan tenaga medis dalam menanggulangi wabah ini, jadi harus kita perhatikan bersama dalam ketersediannya," ungkap Paolo kepada Tribun.

Lanjutnya sebagai bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan kepada masyarakat, ia pun berharap bantuan ini dapat memberikan keamanan bagi tenaga medis saat menjalankan tugas.

Dinkes Sambas Siap Salurkan Bantuan APD dari Kadin ke Sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas

 

Foto Bersama saat penyerahan bantuan APD dari PT SUCOFINDO (Persero) cabang Pontianak kepada perwakilan Puskesmas Sungai Durian, Kabupaten Kubu Raya, pada Kamis (23/4/2020).
--
Foto Bersama saat penyerahan bantuan APD dari PT SUCOFINDO (Persero) cabang Pontianak kepada perwakilan Puskesmas Sungai Durian, Kabupaten Kubu Raya, pada Kamis (23/4/2020). -- (TRIBUN PONTIANAK/Muzammilul Abrori)

"Semoga dengan adanya bantuan APD ini, para tenaga medis bisa semakin merasa aman dan percaya diri saat menanggulangi wabah virus berbahaya ini," ucapnya.

Kemudian perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang pemeriksaan, pengawasan, pengujian, dan pengkajian ini juga sebelumnya telah memberikan bantuan kepada masyarakat langsung.

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved