Breaking News:

Polda Kalbar

Polres Ketapang Gelar Rapat Koordinasi Langkah Pencegahan Covid-19 Hadapi Bulan Suci Ramadan

Sekaligus membahas langkah-langkah terkait antisipatif pencegahan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ketapang.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Ketapang AKBP R.S. Handoyo S.I.K., M.Si., melaksanakan kegiatan rapat Koordinasi langkah pencegahan Covid-19 dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan bersama seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Ketapang bertempat di Aula Polres Ketapang, Rabu (22/04/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Kapolres Ketapang AKBP R.S. Handoyo S.I.K., M.Si., melaksanakan kegiatan rapat Koordinasi langkah pencegahan Covid-19 dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan bersama seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Ketapang bertempat di Aula Polres Ketapang, Rabu (22/04/2020).

Rapat tersebut selain membahas kesiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan juga membahas persiapan Idul Fitri 1441 H/2020 M di tengah pandemi Corona di Kabupaten Ketapang ini.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Bupati Ketapang Martin Rantan, S.H.,M.Si bersama Wakil Bupati, Sekda Kabupaten Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si, Dandim 1203 Ketapang yang diwakili oleh Pasi Intel Kodim Kapten inf Mardianus, dan para tamu undangan. 

Kapolres Ketapang AKBP R.S. Handoyo S.I.K., M.Si menyampaikan rapat bersama seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Ketapang hari ini dalam rangka persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 2020.

Srikandi Polwan Polresta Pontianak Terjun ke Lapangan Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

"Sekaligus membahas langkah-langkah terkait antisipatif pencegahan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ketapang." katanya. 

Selain membahas kesiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan Kita seluruh jajaran Forkopimda melalui rapat ini juga membahas langkah-langkah terkait antisipatif pencegahan dan penyebaran Covid-19 ini di wilayah Kabupaten Ketapang.

Kapolres Ketapang juga menambahkan bahwa rapat koordinasi kegiatan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Pemkab Ketapang tersebut bertujuan untuk memberikan panduan beribadah yang sejalan dengan Syariat Islam.

Sekaligus mencegah, mengurangi penyebaran, dan melindungi pegawai serta masyarakat muslim di seluruh wilayah khususnya Kabupaten Ketapang dari Virus Corona (covid-19).

Dalam rapat tersebut Ketua MUI Kabupaten Ketapang KH. Drs. Faisol Maksum menyampaikan kami telah membahas tentang imbauan ini kemudian terdapat beberapa perbedaan pendapat, itu merupakan hal yang biasa.

"Susahnya kita mensosialisasikan ke masyarakat karena mayoritas mereka belum mengerti akan pertimbangan dan dasar-dasarnya." terangnya. 

Banyak warga yang menanyakan hukum-hukumnya sedangkan di dalam Al-Quran sudah dijelaskan dan juga hadist-hadistnya serta sampai diceritakan nabi.

Adanya video yang disebarkan pembolehan sholat berjamaah dimasjid, padahal video tersebut merupakan video lama kemudian dikeluarkan lagi sehingga menimbulkan kontrofersi.

"Agar himbauan cepat dilaksanakan dan disampaikan kepada masyarakat, karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan kami berharap pihak yang bekewanangan juga turut andil dan membantu untuk mensosialisasikan himbauan ini,” ucap Faisol Maksum. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved