PENDAFTARAN Kartu Prakerja Gelombang 2, Login Prakerja.go.id Senin (20/4) | Cara Jawab Tes Prakerja

Beberapa soal merupakan soal numerik seperti penjumlahan, pengurangan, penjumlahan pecahan, soal cerita logika, serta soal berisi pertanyaan motivasi

ISTIMEWA
PENDAFTARAN Kartu Prakerja Gelombang 2, Login Prakerja.go.id Senin (20/4) | Cara Jawab Tes Prakerja / ILUSTRASI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kartu Prakerja gelombang pertama telah tuntas digulirkan. 

Hasilnya, dari jutaan pendaftar yang masuk dan mengunggah aplikasinya, ada sekitar 164 ribu sampai 200 ribu peserta yang akan dinyatakan lolos dan berhak atas 'insentif' dari pemerintah dalam program ketenagakerjaan ini. 

Setelah selesai proses pendaftaran gelombang pertama, pendaftaran Kartu Prakerja masih akan membuka pendaftaran gelombang kedua.

Direktur Komunikasi Program Kartu Prakerja, Panji Winanteya Ruky mengatakan, rencananya pendaftaraan gelombang II akan dimulai pada Senin 20 April 2020.

Cara Melihat Pengumuman Hasil Kartu Prakerja, Pendaftaran Gelombang Kedua Dimulai Senin

Peserta dapat mendaftar mengikuti program kartu prakerja ini melalui laman Prakerja.go.id.

Adapun mereka yang telah lolos dalam pendaftaran kartu prakerja gelombang pertama untuk hasilnya dirilis mulai Jumat (17/04/2020) hingga Senin (20/04/2020).

Bagi peserta yang tidak lolos, masih berkesempatan untuk mengikuti pelaksanaan tes gelombang kedua yang akan ditutup pada Kamis (23/4/2020) pukul 16.00 WIB.

Untuk Anda yang belum atau ingin mencoba kembali mengikuti tes Kartu Prakerja, berikut ini cara mengerjakan tes kartu prakerja beserta tahapannya:

Anda harus menyelesaikan terlebih dahulu pendaftaran awal yang meiliputi beberapa tahapan seperti upload foto KTP, upload foto selfie

dengan KTP dan verifikasi kode OTP melalui smartphone. 

JAWABAN Soal Prakerja Hingga Cara Buat Kartu Prakerja, Penilaian Tes Kartu Pra Kerja Sistem Skoring

Halaman
1234
Editor: Ishak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved