Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Pemkab Sambas Laksanakan Rapid Test untuk Warga Paloh

Dan sampai dengan saat ini, menurut dia langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Sambas sudah dan harus maksimal.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maudy Asri Gita Utami
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sambas
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, saat hadir di Kecamatan Paloh, untuk memantau langsung pelaksanaan Rapid Test untuk warga yang berusia di atas 60 tahun, Sabtu (19/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pemerintah Kabupaten Sambas melaksankan Rapid Test terhadap warga Kecamatan Paloh. Pada kesempatan itu, sedikitnya ad 10 warga yang ditest dengan menggunakan rapid test.

Dimana kegiatan tersebut, dilaksanakan oleh Pemkab Sambas di Gedung Serbaguna Kecamatan Paloh, Sabtu (18/4/2020).

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili yang hadir pada kesempatan itu turut menyaksikan pelaksanaan Rapid Test terhadap warga yang berasal dari beberapa desa di Kecamatan paloh.

Di kesempatan itu, ia didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryuniani, Camat Paloh Sopiandi serta Forkopimcam Paloh.

Cegah Kemacetan, Satlantas Polresta Pontianak Gelar Blue Patrol Disejumlah Titik Jalan

Di katakan Bupati, Pemkab Sambas dan beberapa unsur yang tergabung dalam Covid 19 terus mengambil langkah masif dalam melakukan Pencegahan penyebaran Covid 19.

Dan sampai dengan saat ini, menurut dia langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Sambas sudah dan harus maksimal.

"Pemkab sangat berterima kasih kepada seluruh komponen yang telah mencurahkan perhatiannya terhadap pencegahan penyebaran wabah covid-19," ujarnya.

"Semakin dititik sekarang, diperlukan langkah-langkah extra hati-hati dan extra waspada," sambungnya.

Menurutnya, pada prinsipnya ia ungkapkan agar masyarakat Sambas jangan sampai tertular dan menularkan. Karenanya, himbauan demi imbauan dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat termasuk dari Organisasi Keagamaan sangat penting untuk diindahkan.

"Ini menjadi Tugas bersama untuk terus extra waspada, extra ketat, tidak boleh kendur dan semakin kita tingkatkan. Karena kita punya tanggung jawab untuk menjaga negeri kita, bangsa kita, masyarakat kita jangan sampai tertular," ungkapnya.

Hal itu di sampaikan oleh Bupati, karena jika sudah sampai terpapar atau tertular, pengendaliannya akan memerlukan upaya yang lebih ekstra lagi.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu pelaksanaan Rapid Test dipimpin langsung Kepala Puskesmas Paloh, dr Meilani Ayu Lestari, bersama petugas medis puskesmas paloh.

Dan di kesempatan itu, para petugas tampak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) Lengkap sesuai dengan protokol penanganan covid-19. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved