Breaking News:

Wabah Virus Corona

KRISIS Virus Corona di Amerika Serikat Dibumbui Riuh Politik, Trump Kecam 4 Gubernur asal Demokrat

Politik riuh di tengah wabah kembali tersulut saat Presiden AS, Donald Trump mengecam empat gubernur yang berasal dari Partai Demokrat.

Editor: Haryanto
ERIN SCHAFF/THE NEW YORK TIMES
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, NEW YORK - Riuh politik mewarnai penanganan krisis virus corona atau covid-19, di Amerika Serikat.

Bumbu politik membuat penanganan pandemi covid-19 di negara tersebut semakin riuh.

Politik riuh di tengah wabah kembali tersulut saat Presiden AS, Donald Trump mengecam empat gubernur yang berasal dari Partai Demokrat.

Trump mengecam penanganan keempat gubernur terhadap pandemi setelah mengakui bahwa negara-negara bagian tersebut memiliki kendali penuh atas pembatasan sosial untuk mengatasi wabah tersebut.

BERANG Terhadap Trump, Gubernur New York: Presiden Harus Bangun & Pergi Bekerja daripada Menonton TV

Covid-19 Lenyap, Donald Trump Klaim Ekonomi Amerika Serikat Meroket

Trump Tarik Dana AS untuk WHO di Tengah Pandemi Covid-19, Bagaimana Nasib Badan Kesehatan Dunia?

Dikutip Kontan.co.id dilansir dari Reuters, Trump memang menargetkan tiga negara bagian yang kritis dalam upaya pemilihannya kembali sebagai presiden.

Ketiga daerah tersebut, yakni Michigan, Minnesota, dan Virginia.

Para loyalis konservatif Trump memang telah melakukan kampanye yang menantang para gubernur tersebut untuk tetap tinggal di rumah.

Memperkuat kesemrawutan, Trump mengeluarkan serangkaian cuitan "Bebaskan Michigan!", "Bebaskan Minnesota!" dan “Bebaskan Virginia!”

Michigan telah menjadi fokus agitasi tertentu untuk melonggarkan aturan sosial yang menjauhkan diri di antara yang paling keras di negara ini.

Itu setelah Gubernur Gretchen Whitmer, yang secara luas dipandang sebagai calon pasangan potensial untuk calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden, memperpanjang lockdown hingga akhir April.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved