IKSAHIM Gelar Ziarah Akbar ke Lima Lokasi Makam Bersama Para Alumni

Ada beberapa titik lokasi tempat yang di sambangi untuk ziarah, pertama mulai dari Batu Layang Sultan Syarif Abdurrahman

IST
Ikatan Santri Alumni Hidayatul Muhsinin (IKSAHIM) saat Ziarah Akbar pemakaman Kesultanan Batu Layang 

Citizen Reporter
Sholeh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ikatan Santri Alumni Hidayatul Muhsinin (IKSAHIM) menggelar Ziarah Akbar.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh masing-masing angkatan, mulai dari angkatan pertama tahun 2008 hingga sekarang tahun 2020.

"Semoga kegiatan Ziarah Akbar ini bisa istiqomah di laksanakan setiap tahunnya,"ujar ketua Ikatan Santri Alumni Darul Muhsinin, Ustadz Pandi, Jumat (17/4/2020).

Ada beberapa titik lokasi tempat yang di sambangi untuk ziarah, pertama mulai dari Batu Layang Sultan Syarif Abdurrahman, kedua Paniraman Syekh Fathul Bari, Ketiga Mempawah Habib Husein al Kadri, Ke empat Syekh Ali Assegaf dan KH. Marlisin dan terakhir Ustadz Saifulloh.

Ketua IKSAHIM, Pandi menyampaikan tujuan di laksanakannya kegiatan Ziarah Akbar tersebut, ingin mengharap barokah dan ingin pererat tali silaturahmi antar angkatan.

"Pelaksanaan ziarah akbar IKSAHIM yang melibatkan angkatan pertama hingga sekarang. Pertama ingin mengharap barokah Auliya Allah yang ada di Kalimantan Barat khususnya, kedua ingin memprerat tali silaturahmi antar angkatan. Sehingga tidak terputus silaturahmi antar angkatan,"ujarnya.

Ziarah Perdana di Makam Glenn Fredly, Inilah Momen Mutia Ayu Tegar di Pusara Sang Suami

Sehingga dalam mengarungi samudera kehidupan dunia bisa kita lewati dengan baik.

Pandi juga ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang masih bisa menyempatkan untuk bisa hadir bersama pada kegiatan ziarah akbar ini.

"Terima kasih kepada kawan-kawan yang sudah ikut berpartisipasi melaksanakan kegiatan ziarah akbar ini. Meskipun kita tau bersama kita sedang di landa musibah yaitu pandemi COVID-19. Namun tak lupa kita berdoa bersama mudah-mudahan wabah ini bisa secepatnya hilang,"ungkap santri lulusan 2008 tersebut.

Selain kegiatan ziarah kemakam-makam para Auliya, juga di barengi silaturahmi di kediaman Alumni IKSAHIM yang ada di Kabupaten Mempawah.

Kemudian ia berharap mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahun nya oleh generasi selanjutnya.

"Berharap kegiatan ziarah akbar IKSAHIM ini bisa di laksanakan secara istiqomah dan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, oleh ketua-ketua selanjutnya," harapannya.

Hamidun Rahman, sebagai wakil ketua juga berharap untuk kegiatan kedepannya bisa lebih ramai lagi dan bisa dengan keluarga ndalem.

"Mudah-mudahan kegiatan ziarah akbar di tahun berikutnya bisa lebih ramai lagi, dan semoga bisa di barengi oleh keluarga ndalem," tutupnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved