Polres Sanggau dan TNI Laksanakan Kegiatan Dapur Lapangan

Kaitannya dengan situasi saat ini. Kami dalam melaksanakan kegiatan mensosialisasikan maklumat Kapolri

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau.
Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi saat menyerahkan bantuan makanan kepada masyarakat kurang mampu di Pos Pasar Puja Sera Sanggau, Jalan Ahamd Yani, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis (16/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Polres Sanggau bersama Kodim 1204/Sanggau melaksanakan kegiatan dapur lapangan di Pos Pasar Puja Sera Sanggau, Jalan Ahamd Yani, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis (16/4/2020).

Adapun rangkaian kegiatan, Pukul 08.30 Wib petugas Dapur Lapangan melakukan persiapan memasak.

Setelah semua bahan dicek sudah siap dilanjutkan memasak dan sambil menunggu petugas yang lain mempersiapkan kotak pembungkus.

Masyarakat yang dibantu adalah yang kurang mampu seperti sopir oplet, tukang ojek, tukang becak, para pemulung, tukang parkir, para buruh harian lepas.

Kemudian, pukul 11.00 Wib petugas dapur lapangan melakukan pengemasan nasi kedalam kotak sebanyak 100 Kotak dengan menu sayur daun ubi dengan lauk telur, tempe dan ikan asin serta sambal. Dan juga tidak lupa aqua gelas yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu.

Cegah Karhutla, Personel Polres Kubu Raya Patroli Bersama Babinsa

Pukul 12.00 Wib dilakukan pembagian nasi kotak kepada masyarakat yang di pimpin langsung Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi didampingi Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Bermawis, Pasi Ops Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Agus Mulyana, PJU polres Sanggau beserta anggota polres, Kodim dan Satpol PP.

Dalam pembagian nasi kotak ini tetap mempedomani SOP/Protokol kesehatan yaitu mereka masyarakat yang akan menerima pembagian disuruh berbaris antri dulu dengan jarak antara satu meter dengan lainnya.

Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcellino Masengi menyampaikan bahwa Kegiatan dapur lapangan adalah kegiatan kemanusiaan dan semangat juga semangat dari kepolisian khususnya Polres Sanggau untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Kaitannya dengan situasi saat ini. Kami dalam melaksanakan kegiatan mensosialisasikan maklumat Kapolri, dan kami juga memberikan sedikit bahan makanan sehingga bagi saudara-saudara kami yang mungkin dengan imbauan kami tidak bisa keluar rumah bisa makan pada hari itu,"ujar AKBP Raymond Marcellino Masengi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan sesuai dengan perintah dari pimpinan. Harapan kami ini bisa membantu masyarakat Sanggau khususnya untuk menghadapi situasi saat ini dalam kaitannya adalah Covid-19.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved