PENGUMUMAN Lolos Prakerja Jumat (17/4), Besok Terakhir www.prakerja.go.id Dafftar Gelombang Pertama

Pemerintah merencanakan ada lebih kurang 30 gelombang pendaftaran yang disediakan bagi masyarakat yang hendak menjadi penerima manfaat program ini

Prakerja.go.id
PENGUMUMAN Lolos Prakerja Jumat (17/4), Besok Terakhir www.prakerja.go.id Dafftar Gelombang Pertama / ILUSTRASI KARTU PRAKERJA 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kartu Prakerja adalah satu di antara program ketenagakerjaan yang digulirkan Pemerintah Indonesia di bawah kepeminpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin di 2020 ini. 

Dirilis di tengah hantaman pandemi virus Corona Covid-19 di Tanah Air, program ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk meng-upgrade skill sekaligus mendapatkan insentif berupa biaya pelatihan dan juga uang tunai dari pemerintah. 

Sejauh ini, pendaftaran Kartu Prakerja telah dibuka pemerintah sejak 11 April 2020 lalu. 

HASIL Prakerja Gelombang 1 Diumumkan Jumat 17 April 2020 Diterima 164.000 Peserta, Cek Via Email

Adapun cara mendaftar Kartu Prakerja dilakukan secara online di laman www.Prakerja.go.id.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, daftar Kartu Prakerja bisa dilakukan setiap saat, 24 jam 7 hari dalam seminggu.

Untuk gelombang pertama, pendaftaran dibuka sampai Kamis 16 April 2020, pukul 16.00 WIB.

Artinya Kamis (16/04/2020) besok, menjadi kesempatan terakhir bagi masyarakat yang berminat mendaftarkan diri sebagai penerima manfaat program Kartu Pra kerja di gelombang I ini.

"Sampai akhir 2020, direncanakan akan ada lebih dari 30 gelombang pendaftaran,"

Dan, total anggaran yang disediakan oleh pemerintah untuk tahun ini adalah sebesar Rp 20 triliun," kata Airlangga Hartanto dalam keterangannya seperti dikutip dari Kompas.com Rabu (15/4/2020). 

Cara Mengecek Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja

Adapun syarat daftar Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berusia di atas 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman
1234
Editor: Ishak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved