Info Polda Kalbar

Satlantas Polres Kayong Utara Bagikan Masker Gratis dan Imbau Masyarakat Tunda Mudik

Kegiatan ini lebih condong memberi imbauan kepada warga untuk waspada terhadap penularan virus Corona

Editor: Madrosid
IST
Satlantas Polres Kayong Utara Bagikan Masker Gratis dan Imbau Masyarakat Tunda Mudik 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Ingin lebih konsentrasi untuk memberi imbauan kepada warga agar antisipasi dini penyebaran virus corona, jajaran Satlantas Polres Kayong Utara memanfaatkan Operasi Keselamatan Kapuas 2020.

Kegiatan ini lebih condong memberi imbauan kepada warga untuk waspada terhadap penularan virus Corona, serta personel juga membagikan masker gratis kepada pengendara dan mengimbau untuk tidak mudik dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19. Operasi digelar selama dua pekan kedepan, terhitung sejak Senin, (6/4/2020).

Tujuan pokok operasi tersebut tetap dilakukan, yakni agar pengendara untuk tertib mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Namun warna operasi lebih mencolok ke persoalan menghimbau warga agar melakukan sejumlah tindakan dalam rangka mencegah penularan Virus Corona. Salah satunya, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kembali Naik, Jumlah ODP di Kayong Utara Jadi 25 Orang dari 90 Dinyatakan Selesai Pemantauan

Kasat Lantas Iptu Sulardi, S.Ip, mengatakan, Operasi Keselamatan bersifat imbauan bagi pengendara untuk tertib mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama. Namun di sela-sela operasi juga menekankan kepada para pengendara untuk menggunakan masker.

''Operasi Keselamatan Kapuas 2020 tahun ini bersifat imbauan dan teguran bagi masyarakat pengendara yang masih melanggar aturan berlalu lintas. Selain itu, saat operasi petugas juga mengingatkan bagi pengendara untuk menggunakan masker agar terhindar dari wabah virus Covid-19,'' papar Sulardi, Selasa, (14/4).

Di Bundaran Tugu Durian Sukadana, Personel Satlantas membagikan pamflet dan Brosur sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak penting.

''Kami mengajak kepada masyarakat untuk benar-benar mengurangi aktivitas di luar yang tidak begitu sangat penting. Patuhi anjuran pemerintah, semua ini demi keselamatan dan kesehatan bersama,'' tambah Kasatlantas.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved