Info Polda Kalbar

Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam dan Batang Tarang Gencar Sebarkan Maklumat Kapolri Mengenai Covid-19

Sikap tegas juga diambil pihak Kepolisian, salah satunya di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam melakukan pembagian brosur

IST
Himbauan maklumat kapolri 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Brigpol Novi Iswandi Polsek Sekayam memberikan serta sebarkan Maklumat Kapolres Sanggau untuk tidak mudik karena adanya penularan Covid-19 serta upaya pencegahan yang harus dilakukan agar terhindar dari terjangkitnya virus covid-19 di Dudun Bungkang, Kecamatan Sekayam, Senin (13/4/2020).

Dari data yang ada, fakta kasus Corona membuat pemerintah pusat dan daerah kian tegas agar warga melakukan social distancing atau jaga jarak sosial, salah satunya menunda mudik.

Sikap tegas juga diambil pihak Kepolisian, salah satunya di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam melakukan pembagian brosur berisi imbauan kepada warga Kecamatan Sekayam untuk tidak mudik ke Kampung Halaman.

Kapolsek Sekayam Iptu Donny Sembiring menganjurkan warganya tidak bepergian ke luar Kota, termasuk pulang kampong, Anjuran ini untuk mencegah menyebarnya wabah Covid-19.

“Kami justru menganjurkan masyarakat tidak bepergian sama sekali, termasuk pergi ke luar kota, apalagi pulang kampung,” kata Iptu Donny Sembiring.

Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama Polres Sanggau juga sudah mengimbau masyarakatnya tidak melakukan mudik pada Lebaran nanti.

Larangan mudik ini disampaikan untuk mengantisipasi penyebaran Corona terhadap orang terdekat.

“Mengenai mudik, kami akan sosialisasikan tentang imbauan dari Kapolres Sanggau, supaya warga tidak usah mudik menunda dulu mudik,” tuturnya.

“Apalagi kita tahu kalau mudik itu yang ditemui orang tua di kampung. Kalau orang tua sudah agak tua, tentu rentan virus,” sambung Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolsek Sekayam Iptu Donny Sembiring menyampaikan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan rutin mencuci tangan.

Bhabinkamtibmas Sebarkan Maklumat Kapolri Mengenai Covid-19
Bhabinkamtibmas Sebarkan Maklumat Kapolri Mengenai Covid-19 (IST)

Hal serupa dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Mak Kawing Bripka Sapto Polsek Batang Tarang menyampaikan himbauan Pencegahan Penyebaran Virus Covid -19 serta bagikan Maklumat Kapolri, Senin (13/4/2020)

Telah dilaksanakan Penyampaian himbauan maklumat Kapolri kepada masyarakat Dusun Hulu Desa Hilir untuk mencegah Penyebaran Virus Covid - 19 (Corona) serta himbauan masyarakat untuk tidak mudik.

Bripka Sapto menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak dengan orang lain, upayakan bila berpergian menggunakan masker dan sarung tangan, setelah berpergian cepat melepas pakaian yang di gunakan dan jangan sesekali memegang apapun agar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau warganya agar rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19), kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Ditempat terpisah Kapolsek Batang Tarang Iptu Halasan Manurung menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pemeliharaan harkamtibmas sekaligus melaksanakan kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved