Virus Corona Masuk Kalbar

VIDEO: Syarifah Layani Pembuatan APD untuk Rumah Sakit maupun Donasi

Sebenarnya kalau saya bawa ke konveksi bisa lebih murah dan cepat, tapi kasihan mereka, sama-sama berbagi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Syarifah Hiliati Said untuk sementara waktu melayani pembuatan baju alat perlindungan diri (APD) dan masker, guna memenuhi permintaan APD maupun masker saat pandemi Covid-19 ini.

Bekerja dari rumahnya di Komplek Grand Paris nomor A 18 Jalan Parit Haji Husin II, Pontianak, Kalimantan Barat, Syarifah menjahit kebutuhan APD pesanan untuk rumah sakit maupun sejumlah donatur yang memesan untuk keperluan donasi.

"Sementara ini pemesanan untuk wilayah Kalimantan Barat, dan kebanyakan APD untuk rumah sakit maupun keperluan donasi yang paling banyak," jelas Syarifah Hiliati Said, Minggu (12/4/2020).

Syarifah Hiliati Said menuturkan saat ini APD yang dijualnya masih dikisaran harga Rp 75 ribu, sedangkan masker di kisaran harga Rp 7 ribu sampai Rp 10ribu.

CARA Mengatasi Koneksi Internet Telkomsel Lemot, Ikuti Tips Berikut

"Bahan pokok ada kenaikan signifikan seperti harga karet masker dan harga bahan APD," ucap wanita yang merupakan penjahit pakaian ini.

Selain itu, Syarifah Hiliati Said menyebutkan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, dirinya memberdayakan beberapa ibu rumah tangga yang berada di sekitar rumahnya untuk membantu menjahit masker maupun APD.

"Sebenarnya kalau saya bawa ke konveksi bisa lebih murah dan cepat, tapi kasihan mereka, sama-sama berbagi," pungkas Syarifah Hiliati Said.

Bagi masyarakat yang ingin mencari masker kain maupun APD dapat menghubungi dirinya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Destriadi Yunas Jumasani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved