Pandemi Corona, Komunitas Craftulistiwa Produksi & Bagikan Masker Kain Gratis pada Masyarakat

Hal tersebut membuat Komunitas Craftulistiwa asal Pontianak berinisiatif untuk membuat masker dari bahan kain

IST
Komunitas Craftulistiwa Produksi & Bagikan Masker Kain Gratis Untuk Masyarakat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pandemi Corona menyebabkan naiknya harga dan langkanya masker di pasar Indonesia lantaran masker - masker tersebut sedang dicari banyak orang untuk melindungi diri agar terhindar dari apa saja yang menyebabkan timbulnya penyakit.

Hal tersebut membuat Komunitas Craftulistiwa asal Pontianak berinisiatif untuk membuat masker dari bahan kain yang sesuai standar kesehatan untuk kemudian dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang sedang membutuhkan.

Salah Seorang anggota komunitas Ulie menjelaskan para anggota Craftulistiwa bersama-sama bergerak dalam program yang mereka namakan dengan CRAFTULISTIWA BERBAGI 2000 MASKER, Jumat (10/4)

"Anggota Craftulistiwa Bergerak Bersama-Sama Dalam Program Craftulistiwa Berbagi 2000 Masker ini" Ujarnya.

Cegah Penularan Covid-19, Gerakan Pemuda Ansor Mempawah Bagikan Ratusan Masker ke Pedagang Kaki Lima

Ia menambahkan masker - masker yang telah dibuat akan dibagikan ke seluruh Indonesia dan Jabodetabek adalah wilayah pertama sebagai penerima masker kain yang pendistribusian nya dibantu salah seorang dokter yang merupakan rekan nya.

"Kami sudah mengirimkan masker-masker kain ini sampai ke wilayah Jabodetabek karena ada rekan kami disana dan kami akan berusaha mengirimkan ini ke wilayah lain di Indonesia," tambahnya

Ulie berharap adanya bantuan bahan masker dari pemerintah dan para donatur yang menurutnya bahan untuk membuat masker kain saat ini cukup sulit dicari, jika adapun harganya cukup tinggi serta Ia juga berharap masker kain buatan Komunitasnya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Ya harapannya pemerintah bantu kami, setidaknya bahan pembuatan masker ini, seperti kain dan karet, untuk benang kami rasa kami bisa menyediakannya dan semoga masker buatan kami ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved