Wabah Virus Corona

Covid-19 Korea Selatan Menurun Drastis, Sempat Jadi Negara Kasus Corona Terbanyak di Luar China

Kota Daegu, yang mengalami wabah besar virus corona pertama di luar China, melaporkan nol kasus baru untuk pertama kalinya sejak akhir Februari lalu.

AFP via BBC
Korea Selatan Sempat Jadi Negara dengan Kasus Covid-19 Terbanyak di Luar China, Kini Menurun Drastis / ILUSTRASI CORONA DI KOREA SELATAN 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kabar baik datang dari Korea Selatan di tengah 'hantaman' pandemi global Covid-19 yang telah menyerang lebih dari 200 negara dunia. 

Sempat menjadi negara dengan kasus infeksi virus Corona di luar China terbanyak di dunia, kondisi Negeri Ginseng (julukan Korea Selatan) itu perlahan mulai membaik. 

Satu di antaranya adalah dengan catatan menurunnya angka infeksi Coronavirus di angka yang turun drastis dibandingkan saat mencapai puncaknya di Februari silam. 

Korea Selatan (Korsel) pada Jumat (11/4/2020) ini mencatatkan angka kasus infeksi baru terendahnya sejak Februari 2020 lalu. 

Korsel, mengonfirmasi hanya ada 27 kasus baru virus corona dalam satu hari itu. 

Kim Jong Un Berburu Ribuan Wanita, Kebijakan Tak Biasa Pemerintah Korea Utara, Habiskan Uang Negara

Angka itu menjadi yang terendah setelah kasus harian memuncak lebih dari 900 pada akhir Februari lalu.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan (KCDC) mengatakan, tambahan kasus baru itu membawa jumlah infeksi virus corona di Korea Selatan menjadi 10.450.

"Korban tewas naik tujuh menjadi 211 orang," kata Jeong Eun-kyeong, Direktur KCDC, Sabtu (11/4/2020), seperti dikutip Reuters.

Kota Daegu, yang mengalami wabah besar virus corona pertama di luar China, melaporkan nol kasus baru untuk pertama kalinya sejak akhir Februari lalu. 

TAKUT Kotorannya Diambil, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Saat Pergi Sampai Bawa Toilet Pribadi

Dengan 6.807 kasus virus corona, Daegu menyumbang lebih dari setengah dari total infeksi di Korea Selatan.

Halaman
1234
Editor: Ishak
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved