Virus Corona Masuk Kalbar

Puskesmas Silat Hilir Perketat Cek Kesehatan Warga Masuk ke Kapuas Hulu

Kegiatan ini untuk memastikan masyarakat yang dari luar masuk ke Kapuas Hulu bebas dari penularan Pandemi Covid-19

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Puskesmas Kecamatan Silat Hilir, bersama jajaran Muspika di Kecamatan Silat Hilir saat memperketat pemeriksaan kesehatan warga yang melintas menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, di di Pos LLAJ Simpang Silat, belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Puskesmas Kecamatan Silat Hilir, bersama jajaran Muspika di Kecamatan Silat Hilir, memperketat pemeriksaan kesehatan warga yang melintas menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Kepala Puskesmas Silat Hilir, Cin Tet On menyatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut dipusatkan di Simpang Silat. Karena tempat tersebut cukup strategis, maka dibuat posko kesehatan, tepatnya di Pos LLAJ Simpang Silat.

"Kegiatan ini untuk memastikan masyarakat yang dari luar masuk ke Kapuas Hulu bebas dari penularan Pandemi Covid-19. Jadi diharapkan masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Kapuas Hulu betul-betul steril," ujarnya, Jumat (10/4/2020).

Dalam pemeriksaan tersebut, petugas menargetkan sasaran kendaraan umum, bis taksi, truk expedisi, tanki minyak. "Setiap pengemudi dan penumpang kita cek satu per satu," ucap Cin Tet On.

PDIP Perjuangan Kalbar Terus Lakukan Aksi Sosial Untuk Cegah Korona

Selain memperketat pemeriksaan warga masuk ke wilayah Kapuas Hulu, Cin Tet On juga menyatakan kalau pihaknya terus melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, agar melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

"Kita bersyukur semua masyarakat sangat mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya di Kecamatan Silat Hilir," ungkap Cin Tet On.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved